TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

KA Ekonomi Logawa Tampil Lebih Stylish, Layaknya Kereta Kelas Bisnis

Tampil dengan stainless steel new generation

Penampakan kereta ekonomi logawa rute purwokerto jember PP yang kini tampil stainless steel new generation, Rabu (18/9/2024).(IDN Times/Cokie Sutrisno)

Banyumas, IDN Times - Kereta Api Logawa dengan rute Purwokerto - Jember dan sebaliknya kini menggunakan rangkaian kereta baru yang lebih stylish. Perjalanan perdana tampilan generasi baru tersebut di mulai dari stasiun Purwokerto, Rabu (18/9/2024).

Perubahan antara lain meliputi gerbkng yang menggunakan body stainless dan kursi yang sebelumnya menggunakan kelas ekonomi tegak lurus kini telah berganti layaknya kelas bisnis, sehingga membuat lebih nyaman bagi penumpang.

Vice President Daerah Operasi 5 Purwokerto Vice President (VP) Daop 5 Purwokerto, Gun Gun Nugraha mengatakan kereta api generasi baru ini selain ramah lingkungan juga lebih memberikan kenyamanan bagi para penumpang,"katanya kepada IDN Times saat perjalanan perdana.

Baca Juga: HUT ke-79 KAI, Rail Clinic Layani Warga di Sekitar Stasiun Solo Kota

1. Dilengkapi teknologi reclining

VP KAI daop 5 purwokerto (tengah) didampingi humas Feni Novida Saragih (kanan) sebut ka Logawa dilengkapi yg teknologi terkini dan lebih nyaman, Rabu (18/9/2024).(IDN Times/Cokie Sutrisno)

Gerbong di rangkaian KA Logawa yang disebutnya sebagai stainless steel new generation tersebut terdiri dari 72 tempat duduk dengan formasi 2-2. Dengan demikian, 1 rangkaian KA Logawa Stainless Steel New Generation terdiri dari total 576 tempat duduk.

"Jadi KA Logawa Stainless Steel New Generation itu terdiri dari 8 kereta ekonomi new generation, 1 kereta makan, dan 1 kereta pembangkit dengan total tempat duduk sebanyak 576, "terang Gun Gun.

Ditambahkan, seat atau tempat duduk yang digunakan pada KA Logawa juga telah dilengkapi dengan teknologi reclining sehingga penumpang bisa mengatur sudut kemiringan kursi sesuai kebutuhan, leg room-nya menjadi lebih luas dan arah hadap kursi juga dapat disesuaikan dengan arah laju KA.

2. Desain nyaman dan ergonomis

Design kereta api ekonomi logawa salah satunya diruang restorasi layaknya cafe bintang lima, Rabu (18/9/2024).(IDN Times/Cokie Sutrisno)

KA Logawa hadir dengan beberapa fitur baru yakni dilengkapi dengan pintu geser elektrik, informasi perjalanan KA elektrik di setiap keretanya serta tombol pintu otomatis. Selain itu tersedia juga fasilitas musala, kereta makan, toilet penumpang yang dilengkapi meja ganti popok bayi.

Penumpang kini dapat menikmati pintu otomatis yang memudahkan akses keluar masuk, serta Passenger Information Display System (PIDS) yang lebih informatif karena menampilkan informasi lengkap tentang stasiun berikutnya dan berbagai layanan yang tersedia di dalam kereta.

Kereta ekonomi stainless steel generasi baru ini juga dilengkapi dengan desain yang lebih nyaman dan ergonomis, membuat perjalanan panjang menjadi lebih menyenangkan. Dengan fasilitas yang diperbarui ini, para penumpang dapat menikmati layanan berkualitas tinggi dengan harga tiket yang tetap terjangkau.

3. Data stasiun tujuan dan harga tiket

Perubahan model kursi kereta api ekonomi logawa yang kini lebih nyaman, Rabu (18/9/2024).(IDN Times/Cokie Sutrisno)

KA Logawa pulang pergi beroperasi setiap hari dari purwokerto pukul 05:30 WIB dengan melayani naik-turun penumpang di Stasiun Purwokerto, Kroya, Sumpiuh, Gombong, Karanganyar, Kebumen, Kutowinangun, Kutoarjo, Wates, Lempuyangan, Klaten, Purwosari, Sragen, Ngawi, Madiun, Caruban,Nganjuk, Kertosono, Jombang, Mojokerto, Surabaya Gubeng, Wonokromo, Sidoarjo, Bangil, Pasuruan, Probolinggo, Kalakah, Tanggul, Rambipuji, dan di tujuan akhir Stasiun Jember pada pukul 18.35 WIB.

Adapun tarif tiket KA Logawa Stainless Steel New Generation relasi Purwokerto-Jember PP mulai dari Rp290 ribu pada weekday atau Senin hingga Kamis, dan Rp320 ribu pada weekend atau Jumat hingga Minggu dan pada Hari Libur Nasional.

"Diharapkan dengan perubahan rangkaian KA Logawa relasi Purwokerto - Jember PP menjadi stainless steel new generation ini sebagai bentuk komitmen KAI Daop 5 Purwokerto untuk terus berinovasi menghadirkan kenyamanan dan kemudahan bagi pelanggan KA dan bagi masyarakat sekaligus menambah kesan perjalanan bagi pelanggan KA,"kata Gun Gun lagi.

Berita Terkini Lainnya