TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sabtu Alun-Alun Pati Resmi Dibuka, Pecah Rekor MURI Minum Kopi Massal

Jadi ajang swafoto

IDN Times/Dok. Humas Pemkab Pati

Pati, IDN Times - Kawasan alun-alun Kabupaten Pati akhirnya dibuka. Hal itu setelah dilakukan perbaikan kawasan alun-alun oleh Pemerintah Kabupaten Pati. Hanya, secara resmi alun-alun Pati Bumi Mina Tani itu akan dibuka dengan ditandai pemecahan rekor MURI minum kopi organik sebanyak 15 ribu cup Sabtu (30/11).

Baca Juga: Alun-Alun Baru Pati Akan Dibuka Bersamaan Dengan Rekor MURI Minum Kopi

1. Warga berbondong-bondong foto di alun-alun Pati

IDN Times/Dok. Humas Pemkab Pati

Alun-alun Pati menjadi kebanggan warga Pati dibuka Kamis (17/11) siang kemarin. Sebelumnya, kawasan alun-alun Pati yang sebelumnya ditutup rapat dengan pagar galvalum. Kini sudah dibuka oleh secara umum.

Tampak juga, sejumlah warga Pati berbondong-bondong berswafoto di kawasan alun-alun yang baru selesai pembangunan. Apalagi, alun-alun yang menghabiskan anggaran lebih dari Rp9 miliar itu terdapat objek-objek menarik.

2. Tanggal 30 November 2019 baru akan dibuka secara resmi

IDN Times/Dok. Humas Pemkab Pati

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pati Suharyono mengungkapkan, Kamis (27/11) kawasan alun-alun sudah dibuka. Satu demi satu pagar berupa galvalum yang menutupi alun-alun sudah dibuka.

“Hal itu dilakukan lantaran Jumat pagi, Alun-Alun akan digunakan untuk Upacara Peringatan Hari Korps Pegawai Negeri (Korpri),” terangnya dia dalam keterangan yang diterima IDN Times, Jumat (29/11).

Menurutnya, Setelah itu, pada Sabtu (30/11) akan ada acara seremonial pembukaan Alun-Alun. Pembukaan alun-alun itu akan ditandai dengan pemecahan rekor muri minum kopi organik sebanyak 15 ribu cup.

 “Kami sudah koordinasi dengan Satpol PP untuk menjaga rumput Alun-Alun agar jangan diinjak-injak dulu karena pertumbuhannya belum sempurna. Karena itu, kami pelihara dulu sampai sempurna,” ucap Sekretaris Daerah Kabupaten Pati.

Baca Juga: Banjir Hingga Longsor, Bencana Alam yang Berpotensi Terjadi di Pati

Berita Terkini Lainnya