Comscore Tracker

10 Tempat Wisata di Batang Yang Menarik Dikunjungi

Pemandangannya bikin kamu terkesima!

Kabupaten Batang adalah daerah otonom yang terhimpun di bawah Provinsi Jawa Tengah. Letak geografis Batang diapit oleh beberapa perairan Jawa sehingga tempat wisata yang bermunculan pun mayoritasnya adalah wilayah dataran rendah.  

Nah, bagi kamu yang memiliki ide short trip, Kabupaten Batang bisa menjadi pilihan destinasi wisatamu karena variasi objek wisata yang beraneka ragam. Apa aja sih kira-kira 10 tempat wisata di Batang? Yuk kita cari tau!

Baca Juga: 10 Wisata Kuliner Cilacap yang Enak dan Wajib Dicoba

1. Pantai Cemoro Sewu

10 Tempat Wisata di Batang Yang Menarik Dikunjungicommons.wikimedia.org

Bertemakan pantai, tempat wisata di Batang yang satu ini memiliki sisi menarik. Sisi menariknya antara lain area pantai ini dipenuhi dengan pohon-pohon cemara dengan tujuan mencegah pengikisan pantai serta memberikan dampak udara sejuk.

Aktivitas yang bisa dilakukan juga banyak, loh! Kamu bisa mendirikan tenda di sekitar pantai dan berkemah untuk beberapa malam. Jangan lupa nyalakan api unggun untuk penghangat dan penerangan ya! Lokasi pantai ini berada di Kebonan, Proyonanggan Utara, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

2. Pantai Sigandu

10 Tempat Wisata di Batang Yang Menarik Dikunjungiinstagram.com/afkartsaqila

Karena didominasi dataran rendah, lagi-lagi pantai menjadi objek wisata andalan di Batang. Panorama keindahan pasir putihnya benar-benar memanjakan mata. Selain itu, pantai ini juga dekat dengan Batang Dolphin Centre hingga Taman Safari Indonesia. Lokasi Pantai Sigandu berada di Sidomulyo, Klidang Lor, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

3. Curug Gombong

10 Tempat Wisata di Batang Yang Menarik Dikunjungiinstagram.com/igersbatang

Curug Gombong memiliki dua air terjun besar yaitu Curug Lanang dan Curug Wadon. Dan harus diakui, pesona panorama alam yang diapit dua air terjun besar ini bikin kamu benar-benar terkesima. Eksotis banget! Tempat ini berlokasi di Gombong, Kecamatan Pacalungan, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

4. Bukit Sri Gunung

10 Tempat Wisata di Batang Yang Menarik Dikunjungimbatang.com/Bukit Sri Gunung

Bukit ini berlokasi di Jl. Banyuputih,  Kedawung , Kec. Banyuputih, Kab. Batang, Jawa Tengah. Bukit Sri Gunung memiliki daya tarik tersendiri karena memiliki ciri khas yang cukup unik. Di sekeliling pekarangan bukit yang luas, banyak sekali tanaman - tanaman bunga yang menghampar, yang benar-benar menjadi eyecatching para pelancong yang berkunjung.

Berbagai jenis flora tumbuh dan tertanam di sini. Pokoknya cocok banget buat kamu yang pecinta tanaman! Lokasi tempat wisata ini berada di Jalan Banyuputih,  Kedawung , Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

5. Pantai Ujung Negoro

10 Tempat Wisata di Batang Yang Menarik DikunjungiGarispantai.com/Pantai Ujung Negoro

Wisatawan yang berkunjung ke sini diperbolehkan memancing di area batu karang tepi pantai. Kamu juga bisa menyusuri goa dan mendaki bukit untuk menikmati indahnya pemandangan, lho. Lokasi pantai ini berada di Rowokudo, Ujungnegoro, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

 

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata di Dompu NTB yang paling Populer dan Eksotis

6. Kebun Teh Pagilaran

10 Tempat Wisata di Batang Yang Menarik DikunjungiSikidang.com/Kebun Teh Pagilaran

Tempat ini menawarkan objek agrowisata unggulan yang masih sulit ditemui. Kebun teh ini memiliki luas 1.130 hektare dan berada di atas 600 hingga 1600 mdpl. Atraksi wisata yang populer di sini adalah teawalk, di mana kamu bisa menikmati teh sambil berjalan-jalan. Lokasi kebun teh ini berada di Jalan, Botosari, Pagilaran, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. 

7. Telaga Dringo

10 Tempat Wisata di Batang Yang Menarik Dikunjungiaslibatang.com/Telaga Dringo

Destinasi berikutnya adalah Telaga Dringo. Bagi kamu yang gemar mengeksplor seluk beluk alam hijau, tempat ini bisa jadi pilihan. Tempat ini menawarkan view terbaik sejauh mata memandang. Kejernihan air telaga, birunya langit, dan eksotisnya hamparan warna hijau menjadi penyempurna yang sangat estetik! Lokasi Telaga Dringo berada di Mojotengah, Kecamatan Reban, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

 

8. Batang Dolphin Center

10 Tempat Wisata di Batang Yang Menarik Dikunjungitravelspromo.com/Batang Dolphin Center

Batang Dolphin Center merupakan salah satu wilayah penangkaran lumba-lumba yang bisa jadi referensi tempat wisata pilihanmu. Di sini kamu dapat langsung bercengkrama dengan lumba-lumba dan menonton berbagai atraksi lucu mereka. Serta jangan lupa bawa kamera untuk berfoto bersama lumba-lumba, ya! Lokasi Batang Dolphin Center berada di Jalan Pantai Sigandu , Ujungnegoro, Kidanglor, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

 

9. Curug Sijeglong

10 Tempat Wisata di Batang Yang Menarik Dikunjungiksmtour.com/Curug Sijeglong

Destinasi ini juga bisa turut masuk daftar rekomendasi tempat wisata mu, lho! Lagi-lagi seputar pemandangan di Curug, pesona air terjun di sini siap membuat kamu malas pulang! Udaranya juga sangat sejuk dan dingin jauh berbeda dengan suasana hiruk pikuk di perkotaan. Kalau kamu lagi jenuh dengan pekerjaan, kamu bisa banget merenggangkan otot-otot dengan short trip kesini! Untuk lokasi tepatnya berada di Margosono, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

10. Pantai Pelabuhan Perikanan

10 Tempat Wisata di Batang Yang Menarik Dikunjungimbatang.com/Pelabuhan Perikanan

Daftar terakhir tempat wisata di Batang yang patut kamu kunjungi adalah Pantai Pelabuhan Perikanan. Masih didominasi oleh pantai, Kabulaten Batang memang surganya wisata bahari. Yang istimewa dari pantai yang satu ini ialah pancaran keindahan lautnya yang sukses memanjakan mata. Tempat ini juga menyediakan area memancing bagi wisatawan yang ingin memancing. Lokasinya berada di Ketanggan, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. 

Itulah beberapa daftar tempat wisata di Batang yang bisa jadi referensi destinasi wisata mu. Kamu berencana short trip kemana? 

 

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Menarik di Lebak, Jadi Favorit Wisatawan

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya