5 Tempat Wisata Terpopuler di Magelang Yang Wajib Kalian Datangi

Wisata alam dengan pemandangan alam memukau

Tempat wisata di Magelang yang semakin populer akhir-akhir ini menawarkan pesona keindahan alam yang cukup menarik. 

Mulai dari desa wisata, perbukitan, hingga pegunungan, semuanya bisa kamu jelajahi satu per satu. Berikut rekomendasi tempat hits di Magelang. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Wisata Hits Magelang, Cocok Untuk Self Healing  

1. Nepal Van Java

5 Tempat Wisata Terpopuler di Magelang Yang Wajib Kalian Datangidok. Nepal Van Java

Nepal Van Java semakin populer dalam beberapa waktu terakhir. Julukan ini di sematkan oleh warga untuk dusun butuh. Yang berlokasikan di desa temanggung, kecamatan kaliangkrik, kabupaten magelang.

Dalam beberapa waktu terakhir ini ramai diperbincangkan di media sosial, sehingga banyak wisatawan yang penasaran memburunya. Karena letaknya yang berada di kaki gunung, suasana Dusun Kebutuhan masih sangat sejuk dan udaranya sejuk. 

2. Mangli sky view

5 Tempat Wisata Terpopuler di Magelang Yang Wajib Kalian Datangidok. mangli sky view

Keindahan alam di Mangli Sky View memang tidak perlu diragukan lagi. Dari atas, pengunjung bisa melihat langsung sunset, atau matahari terbit, dengan latar belakang pegunungan. 

Selain itu juga terdapat area camping jika ingin menginap yang dilengkapi dengan kafe untuk bersantai sambil menikmati berbagai jajanan. Aturan berkunjung ke Mangli Sky View saat pandemi sedikit berbeda dan pastikan Anda mengikuti protokol kesehatan. 

3. Bukit Rhema

5 Tempat Wisata Terpopuler di Magelang Yang Wajib Kalian Datangidok. bukit rhema

Tempat wisata di Magelang selanjutnya adalah Bukit Rhema dengan bangunan ikonik menyerupai ayam dari Kabupaten Borobudur.

Kawasan Bukit Rhema pernah dijadikan lokasi syuting film Ada Apa With Cinta 2 (AADC) dimana salah satu adegan pengambilan gambar di lokasi ini.

Konon menurut sejarah pada tahun 1992, bangunan di Bukit Rhema ini merupakan rumah doa bagi semua agama, baik itu Islam, Kristen, Hindu, hingga Budha.

Untuk saat ini, Bukit Rhema bukan hanya tempat ibadah. Tapi itu adalah tempat wisata yang memiliki spot-spot menarik. 

4. Wana Mukti Si Guede

5 Tempat Wisata Terpopuler di Magelang Yang Wajib Kalian Datangidok. wana mukti si guede

Wana Mukti Si Guede merupakan tempat wisata yang terletak di dusun Desa Kebonlegi, Kaliangkrik, Magelang. Objek wisata hits ini berupa gardu pandang dengan bentuk setengah lingkaran dan tingginya sekitar enam meter.

Dari ketinggian tersebut pengunjung dapat melihat secara langsung pemandangan pegunungan Merapi, Merbabu, Ungaran, Menoreh dan masih banyak lagi. Destinasi Wana Mukti Si Guede cukup mudah dijangkau karena jaraknya sekitar 30 menit dari Kota Magelang. 

5. Silancur Highland

5 Tempat Wisata Terpopuler di Magelang Yang Wajib Kalian Datangidok.Silancur Highland

Dataran Tinggi Silancur masih berada di sekitar lereng tenggara Gunung Sumbing, Kabupaten Magelang.

Tempat wisata populer di Magelang ini menawarkan beberapa atraksi seperti taman bunga, camping ground, dan golden sunrise untuk menikmati proses sunrise langsung dari atas. Apalagi bagi Anda yang hobi fotografi, Dataran Tinggi Silancur sangat cocok untuk hunting foto.

Karena di silancur highland terdapat banyak spot - spot foto di kagumi pengujung untuk berburu sunrise dan sunset.

Baca Juga: 7 Wisata di Magelang yang Lagi Hits dan Wajib Dikunjungi

Yovan Tio Photo Community Writer Yovan Tio

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya