Alfeandra Dewangga Bertolak ke Paris, Perkuat Timnas U-23 vs Guinea

Mendadak PSSI kirim surat ke manajemen PSIS Semarang

Semarang, IDN Times - Pemain PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga Santosa berangkat ke Paris, Perancis untuk bergabung dengan skuat Timnas Indonesia U-23. Pemain belakang Mahesa Jenar ini akan memperkuat Timnas dalam pertandingan play off Olimpiade Paris 2024 menghadapi Guinea, Kamis (9/5/2024).

Secara resmi PSSI mengirim surat permintaan Alfeandra Dewangga kepada manajemen PSIS Semarang dengan nomor 2031/AGB/316/V/2024.

Dewangga akan berangkat dari Semarang pada Senin (6/5/2024) sore. Kemudian, setiba di Paris akan langsung bergabung dengan skuat Timnas U-23 yang telah berangkat dari Qatar pasca Piala Asia U-23, beberapa waktu lalu.

"Kami sudah terima surat terkait pemanggilan Dewangga pada Senin siang. Sore ini Dewangga langsung berangkat. Semangat ya Dewa dan bawa Indonesia tampil di Olimpiade Paris 2024," ujar Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, Senin (6/5/2024).

Dengan bergabungnya Dewangga ke skuat Timnas U-23, maka akan ada dua pemain yang membawa nama Laskar Mahesa Jenar di kompetisi tersebut.

Selain Dewangga, penjaga gawang PSIS Semarang Adi Satryo sudah bergabung dalam skuat Timnas U-23 di Piala Asia 2024. Mereka juga menjadi bagian skuat Garuda Muda di babak play off Olimpiade Paris 2024 menghadapi Guinea.

Kehadiran Dewangga ini akan mengisi posisi pemain belakang Timnas U-23 yang kosong karena ditinggalkan Justin Hubner yang kembali ke klub dan Rizky Ridho yang terkena kartu merah saat melawan Uzbekistan.

Baca Juga: Berhenti di Peringkat 6, PSIS Semarang Gagal Tembus ke Champion Series

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya