Kebumen Angels, Tim Jempolan Jawa Tengah di Liga Futsal Pro Putri

Tim futsal kebanggaan masyarakat Kebumen

Intinya Sih...

  • Liga Futsal Profesional (LFP) Putri 2024 dimulai pada Sabtu, 4 Mei 2024
  • Kebumen United Angels FC adalah tim futsal putri satu-satunya dari Provinsi Jawa Tengah
  • Kebumen Angels berhasil menjadi juara di Liga Futsal Nusantara Putri 2016 dan naik kasta ke LFP Putri 2017

Liga Futsal Profesional (LFP) Putri merupakan kejuaraan bola futsal yang berada pada kasta paling tinggi untuk kategori tim putri di Indonesia. Kompetisi ini memegang peranan sebagai turnamen paling bergengsi. Pada 2024 ini, LFP Putri sendiri akan terlaksana mulai, Sabtu (4/5/2024).

Kebumen United Angels FC menjadi salah satu tim futsal yang siap manggung di LFP Putri 2024. Mereka menjadi satu-satunya tim yang berasal dari Provinsi Jawa Tengah. Maka dari itu, tidak heran bila keberadaan Kebumen Angels selalu menjadi kebanggaan, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Kebumen.

1. Berdiri pada 2016, Kebumen Angels mengawali musim debut dengan raihan trofi Liga Futsal Nusantara Putri

Kebumen Angels, Tim Jempolan Jawa Tengah di Liga Futsal Pro PutriTim futsal putri Kebumen United Angels saat berlaga di Women Pro Futsal League 2023. (instagram.com/kebumenangels)

Kebumen United Angels FC merupakan tim futsal putri yang berdomisili di Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Tim ini mulai didirikan pada tahun 2016 lalu. Ketika itu, Kebumen Angels baru meniti karier dengan mengikuti Liga Futsal Nusantara Putri 2016.

Hebatnya, Kebumen Angels tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuktikan diri sebagai tim yang tak boleh dipandang sebelah mata. Ini disebabkan mereka mampu mendulang prestasi pada musim debut di kompetisi profesional. Kebumen Angels berhasil menjadi juara di Liga Futsal Nusantara Putri 2016.

Itu menjadi momentum Kebumen Angels untuk meningkatkan citra diri. Sebab, berkat trofi Liga Futsal Nusantara Putri 2016, mereka akhirnya bisa naik kasta ke Liga Futsal Profesional Putri 2017. Itu merupakan kejuaraan bola futsal yang berada pada kasta tertinggi di Indonesia.

Baca Juga: 5 Pemain Produktif PSCS Cilacap pada 2023/2024

2. Kebumen Angels pernah jadi kampiun Liga Futsal Pro Putri 2019

Kebumen Angels, Tim Jempolan Jawa Tengah di Liga Futsal Pro PutriTim futsal putri Kebumen United Angels (merah) saat berlaga di Women Pro Futsal League 2022. (instagram.com/kebumenangels)

Liga Futsal Profesional (LFP) Putri 2017 menjadi momen pertama Kebumen United Angels FC berkiprah pada turnamen futsal paling prestise di Indonesia. Bahkan, pada musim debutnya kala itu, mereka mampu mempertahankan diri untuk tidak terdegradasi ke Liga Futsal Nusantara Putri. Ketangguhan Kebumen Angels di LFP Putri pun bertahan hingga 2024 ini.

Kebumen Angels melewati perjalanan yang hebat saat mentas di Liga Futsal Profesional Putri. Pada 2018, mereka keluar sebagai runner-up. Bahkan, Kebumen Angels berhasil meraup pencapaian yang luar biasa pada tahun selanjutnya. Mereka tak disangka menyabet gelar juara perdana untuk LFP Putri 2019. Itu menjadi prestasi pertama sepanjang sejarah kiprah Kebumen Angels.

Setelah juara, Kebumen Angels sempat mengalami penurunan grafik performa karena tidak mendulang prestasi dalam kurun waktu 3 tahun. Namun, keperkasaan mereka akhirnya terlihat lagi usai meraih gelar runner-up di LFP Putri 2023. Sial, mereka gagal juara setelah kalah jumlah perolehan poin dari Pusaka Angels sebagai kampiun untuk edisi tahun lalu.

3. Kebumen Angels akan menguji kemampuan lagi di Liga Futsal Pro Putri 2024

Kebumen Angels, Tim Jempolan Jawa Tengah di Liga Futsal Pro PutriTim futsal putri Kebumen United Angels (merah) saat berlaga di Women Pro Futsal League 2022. (instagram.com/kebumenangels)

Kini, Kebumen United Angels FC siap menatap kompetisi lanjutan liga futsal putri paling bergengsi di Indonesia. Mereka akan berlaga di Liga Futsal Profesional (LFP) Putri 2024. Kompetisi ini dijadwalkan berlangsung sejak 4 Mei 2024 mendatang.

Di LFP Putri 2024, Kebumen Angels sendiri akan bersua dengan lawan-lawan berat. Mereka diketahui harus menghadapi Putri Sumatera Selatan, Netic Ladies FC Cibinong, Muara Enim United, MS Putri Bersatu, Alive FC Lubuklinggau, dan Binuang Angels. Total, ada tujuh tim yang nantinya saling berjibaku di LFP Putri tahun ini.

Sebenarnya, Kebumen Angels bukan menjadi satu-satunya tim asal Jateng yang mentas di LFP Putri 2024. Itu disebabkan masih ada satu nama lagi, yakni Pusaka Angels Kendal. Hanya saja, tim yang berstatus sebagai juara bertahan LFP Putri 2023 itu memilih mengundurkan diri serta posisi mereka diganti oleh Binuang Angels.

Kebumen United Angels FC dipastikan menjadi tim kebanggaan masyarakat Provinsi Jawa Tengah saat mengikuti gelaran Liga Futsal Profesional Putri 2024. Mampukah tim yang didirikan sejak 2016 itu menggapai prestasi tertinggi dengan menyabet gelar juara?

Baca Juga: Mengintip 4 Bek Andalan Persekat Tegal Musim 2023/2024, Ada Idolamu?

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya