TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Transaksi Belanja di Tokopedia Naik 2 Kali Lipat, Ini 5 Produk Terlaris di Semarang

Tawarkan promo cashback 20 persen untuk bayar PBB

Kampanye Tokopedia, Selalu Ada Selalu Bisa (Dok. Tokopedia)

Semarang, IDN Times - Transaksi belanja online melalui e-commerce Tokopedia di Kota Semarang meningkat dua kali lipat selama Desember 2021 sampai Maret 2022. Realisasi itu mampu mendorong pemerataan ekonomi dan kemudahan akses berbelanja masyarakat di Ibu Kota Jawa Tengah

Baca Juga: Transaksi UMKM Semarang di Tokopedia Meroket di Kuartal III 2021 

1. Tokopedia kenalkan program PASTI

Transaksi di Tokopedia (Dok. Tokopedia)

Lima kategori produk paling laris di Kota Semarang, adalah kesehatan, handphone dan tablet, makanan dan minuman, elektronik dan rumah tangga.

Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengatakan, untuk mendukung inisiatif hyperlocal Tokopedia serta untuk memastikan kebutuhan masyarakat di Kota Semarang tersedia dengan cepat pihaknya memperkenalkan program Paket Sehari Tiba (PASTI) di akhir tahun 2021. 

"PASTI merupakan salah satu upaya Tokopedia dalam mendukung kemajuan UMKM lokal. Melalui program ini, pembeli dipastikan dapat menerima pesanannya hanya dalam waktu satu hari sejak melakukan pesanan," ungkapnya, Minggu (15/5/2022). 

2. Jumlah pesanan naik 8 kali lipat

Gojek dan Tokopedia sah merger menjadi GoTo (Dok. Tokopedia)

Selain promo PASTI, Tokopedia juga menawarkan berbagai promo gratis ongkir serta diskon hingga 80 persen. 

Ekhel menuturkan, sejak peluncurannya di bulan Desember 2021 hingga Maret 2022, PASTI di Kota Semarang telah mencatat pertumbuhan jumlah pesanan sebesar lebih dari delapan kali lipat.

“Dengan program PASTI, Tokopedia memastikan agar seluruh penduduk Kota Semarang dapat memenuhi kebutuhan mereka dan melakukan belanja online secara lebih efektif dan efisien dalam kurun waktu kurang dari 24 jam,” jelasnya. 

Baca Juga: Cek! Promo Diskon Ongkir 40 Persen di JNE Jateng DIY, Cuma Follow IG

Berita Terkini Lainnya