TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pemulihan Ekonomi di Solo, KUR UMKM BCA Tembus Rp228 Miliar

UMKM diberikan coaching clinic juga

KUR Fontech Festival 2022 di Solo Techo Park. (IDN Times/Larasati Rey)

Surakarta, IDN Times - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus mendorong Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) mendapatkan kemudahaan akses pembiayaan dan mendukung tumbuh kembang mereka menjadi penopang ekonomi nasional. Hal itu dilakukan salah satunya melalui partisipasi BCA dalam gelaran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Fintech Fest yang diadakan di Solo Technopark, Kota Surakarta.

Baca Juga: KUR Fintech Festival 2022, Salurkan 1.000 Kredit UMKM untuk Naik Kelas

1. Komitmen mendukung pemulihan ekonomi

Gibran Rakabuming mengunjungi stand UMKM BCA di KUR Fintech Fest. (IDN Times/Larasati Rey)

Melalui partisipasi tersebut, BCA berkomitmen mendukung program pemerintah dalam mendukung sektor UMKM dengan menyalurkan KUR kepada mereka di berbagai lini usaha.

“Dukungan BCA terhadap sektor UMKM terus dilakukan demi membantu industri tetap berjalan di tengah proses pemulihan pandemik COVID-19. Hal ini tentu sejalan dengan upaya pemerintah untuk menyeimbangkan kembali roda perekonomian Indonesia. Pagelaran acara ini menjadi sebuah momen baik bagi kita semua dalam mengembangkan dan membangun ketahanan UMKM di tengah kondisi perekonomian Indonesia yang makin membaik pascapandemi,k” ujar Kepala Pengembangan Bisnis BCA KCU Solo Slamet Riyadi Solo, Wahyu Hariatmanto, Kamis (18/5/2022).

2. KUR BCA naik 215 persen

Layanan Halo BCA. (Dok. BCA)

Sebagai informasi, hingga 6 Mei 2022, total penyaluran KUR BCA tercatat mencapai Rp228 miliar, meningkat 215 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) dari tahun sebelumnya.

Sementara itu, bunga KUR BCA saat ini mencapai 6 persen per tahun maksimal 5 tahun.

Baca Juga: KUR Fintech Festival Buka Akses Pembiayaan dan Dorong UMKM Go Ekspor  

Berita Terkini Lainnya