Comscore Tracker

Gojek Tokopedia Merger, Ojol di Jateng Dijanjikan Dapat Duit Lebih Banyak

Para ojol bisa dapat orderan dari Tokopedia juga

Semarang, IDN Times - Upaya Gojek sebagai perusahaan start-up berbasis layanan transportasi umum yang merger dengan raksasa e-commerce, Tokopedia dipastikan bakal berdampak terhadap aktivitas bisnis mereka di setiap daerah di Indonesia. 

1. Gojek izinkan ojolnya kirim pesanan dari pelanggan Tokopedia

Gojek Tokopedia Merger, Ojol di Jateng Dijanjikan Dapat Duit Lebih BanyakPengemudi ojek daring menurunkan penumpang di kawasan Jl. Kendal, Jakarta, Senin (8/6/2020) (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Di Jawa Tengah, Gojek menyatakan penghasilan para tukang ojek online alias ojol bisa bertambah banyak dengan ikut melayani orderan e-commerce dari para pelanggan Tokopedia.

"Para mitra driver juga memiliki peluang meraih pendapatan yang lebih besar. Antara lain dengan mengirimkan lebih banyak pesanan dari pengguna Tokopedia. Penghasilan tambahannya bisa didapatkan diluar dari layanan pengiriman makanan dan transportasi yang sudah tersedia saat ini," ujar Arum K Prasodjo, Head Regional Corporate Affairs & Strategy Gojek kepada IDN Times, Selasa (1/6/2021).

Baca Juga: Soal GoTo, KPPU Belum Dapat Notifikasi dari Gojek dan Tokopedia

2. Tarif pesanan antar Gojek belum berubah

Gojek Tokopedia Merger, Ojol di Jateng Dijanjikan Dapat Duit Lebih BanyakIlustrasi Ojek Online (IDN Times/Sukma Shakti)

Arum menyebutkan layanan pesan antar Gojek tidak akan mengalami perubahan tarif meski saat ini Gojek telah merger dengan Tokopedia yang kini populer disingkat GoTo.

Justru, kata Arum para ojol saat ini berada di jalur bisnis ekosistem GoTo dengan jaringan mobilitas dan pengiriman yang terpadat. Bahkan ia mengklaim layanan pesan antarnya akan menjadi yang tercepat di kawasan Asia Tenggara. 

"GoTo mengombinasikan layanan e-commerce, on-demand, dan layanan keuangan dalam pembayaran satu ekosistem teknologi terbesar di Indonesia. Ini bisa memudahkan keseharian jutaan masyarakat di seluruh daerah. Dan dapat kami sampaikan bahwa tidak ada perubahan tarif layanan Gojek usai merger menjadi GoTo," ujar Arum.

3. Gojek janjikan pelanggannya dapat pengalaman baru usai merger

Gojek Tokopedia Merger, Ojol di Jateng Dijanjikan Dapat Duit Lebih BanyakGojek meluncurkan 12 program kesejahteraan mitra driver. (Dok.Gojek)

Selain itu, pihaknya juga optimistis jika ke depannya para pelanggan Gojek maupun Tokopedia bakal memperoleh pengalaman yang baru. Terutama dalam proses pembelian dan pengantaran yang lebih cepat sekaligus akses ke pilihan barang dan jasa yang terlengkap.

"Ditambah adanya inovasi dukungan pelanggan lainnya," terangnya.

4. Gojek: Kita siap tebar promo saat hari transportasi umum nasional

Gojek Tokopedia Merger, Ojol di Jateng Dijanjikan Dapat Duit Lebih BanyakPetugas menyemprotkan cairan disinfektan ke helm penumpang ojek daring di kawasan Jl. Kendal, Jakarta, Senin (8/6/2020) (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Tak cuma itu saja, pihaknya turut merespon positif dengan munculnya kebijakan Pemkot Semarang yang menetapkan program Public Transport Day saban Selasa per tanggal 8 Juni-6 Juli. Pencanangan itu dalam rangka hari transportasi umum nasional.

Arum menekankan perusahaannya akan berpartisipasi untuk program yang dicanangkan Pemkot Semarang dengan menebar promo untuk para pelanggannya.

"Kita berikan apresiasi kepada mitra driver Gojek yang selama ini banyak berperan sebagai urat nadi logistik dan mobilitas masyarakat. Kita siap melayani masyarakat dengan protokol Jaga Kebersihan, Kesehatan, Keamanan. Beberapa driver kami sudah divaksin sesuai target vaksinasi pemerintah," pungkasnya.

Baca Juga: Ojol Lansia Mitra Gojek di Semarang Divaksin COVID-19

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya