Comscore Tracker

Harga Tiket Jakarta-Solo Rp400 Ribuan, Super Air Jet Sasar Millenial

Harga tiket mulai Rp400 ribuan

Surakarta, IDN Times - Maskapai Super Air Jet membuka penerbangan rute Jakarta-Solo-Jakarta, mulai 5 Januari 2022. Penerbangan perdana dilakukan dari Bandara Internasional Adi Soemarmo, Solo dengan menggunakan pesawat jenis Airbus 320-200 dengan kapasitas 180 kursi kelas ekonomi.

Baca Juga: 14 Tahun Menanti, Suporter Persis Solo Protes Dilarang Gibran Konvoi

1. Sasar kaum millenial

Harga Tiket Jakarta-Solo Rp400 Ribuan, Super Air Jet Sasar MillenialGibran Rakabuminh melihat fasilitas di dalam pesawat Super Air Jet. IDNTimes/Larasati Rey

Direktur Operasional Super Air Jet, Capt Buntoro mengatakan, Kota Solo menjadi destinasi ke-3 di Pulau Jawa setelah Surabaya dan Yogyakarta dan ke-11 secara nasional sejak terbang perdana 6 Agustus 2021 lalu. Ia mengatakan, meski banyak rute pesawat Jakarta-Solo saat ini, namun pihaknya lebih menyasar pada pangsa pasar kaum milenials.

"Kita memiliki sasaran kaum milenial karena dengan harga yang terjangkau dan mendapatkan kenyamanan dan ketepatan waktu," ungkapnya usai pembukaan.

Harga tiket Super Air Jet untuk rute penerbanagan Solo-Jakarta sendiri dibandrol mulai Rp 433.800 dengan terbang Nyaman menggunakan Airbus 320-200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi.

2. Berangkat pukul 10.40 WIB dari Solo

Harga Tiket Jakarta-Solo Rp400 Ribuan, Super Air Jet Sasar MillenialPembukan penerbangan perdana Super Air Jet di Bandara Adi Soemarmo,Solo. IDNTimes/Larasati Rey

Kota Solo menjadi destinasi ke-3 di Pulau Jawa setelah Surabaya dan Yogyakarta dan ke-11 secara nasional sejak terbang perdana 6 Agustus 2021 lalu.

“Solo ini destinasi utama di Jawa Tengah dan kota ke - 11 secara nasional. Kami sangat gembira bisa menghadirkan penerbangan ini,” ujarnya.

Pembukaan rute Solo-Jakarta dengan nomor penerbangan IU 637 akan berangkat dari Bandara Internasional Adi Soemarmo (SOC) pada pukul 10.40 WIB. Dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pukul 11.55 WIB.

Sedangkan dari Jakarta pesawat berangkat dari Terminal 2D Soekarno-Hatta pukul 08.45 WIB, tiba di Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo (SOC) pukul 10.00 WIB.

3. Lakukan inagurasi

Harga Tiket Jakarta-Solo Rp400 Ribuan, Super Air Jet Sasar MillenialInagurasi pesawat Super Air Jet di Bandara Adi Soemarmo, Solo. IDNTimes/Larasati Rey

Pembukaan penerbangan perdana Solo - Jakarta maskapai Super Jet Air ditandai dengan pengalungan replika kepala Rajamala oleh Wali Kota Gibran Rakabuming. Kalung tersebut sekaligus sebagai tanda tolak bala, sehingga perjalanan pesawat akan berlangsung aman dan lancar.

Tak hanya itu, atrakasi inagurasi kedatangan perdana pesawat Super Air Jet juga dilakukan di appron bandara Adi Soemarmo Solo. Pembukaan penerbangan pertama dilakukan di lobi ruang tunggu bandara. Hadir dalam pembukaan tersebut Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasionla Adi Soemarmo, Yani Ajat Hermawan dan lainnya.

Baca Juga: Vaksinasi Anak 6-11 di Solo Jauh Dari Target, Gibran Ungkap Alasannya

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya