TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

RS Kesesi Pekalongan Terima Ambulans Hasil Pendapatan Transaksi Bursa

Dukungan untuk percepatan penanganan COVID-19

Ilustrasi ambulans. (IDN Times/Daruwaskita)

Pekalongan, IDN Times - Self-Regulatory Organization (SRO) pasar modal memberikan bantuan corporate social responsibility (CSR) brupa satu unit ambulans untuk RSUD Kesesi di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (10/2/2022). Pemberian dilakukan untuk mendukung operasional rumah sakit tersebut dalam peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat, khususnya upaya penanganan COVID-19.

Baca Juga: 3 Cara Mudah Tambah Penghasilan Buat Pekerja Kantoran, Cuan!

1. Dukungan untuk penanganan COVID-19

Penyerahan ambulans dari pasar modal untuk RSUD Kesesi Pekalongan (Dok. BEI)

Untuk diketahui, Self-Regulatory Organization (SRO) pasar modal yang terdiri dari PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Mereka memberikan satu unit mobil ambulans, karoseri, dan peralatan medis lengkap senilai Rp740 juta. Pemberian ambulan bertepatan dengan peresmian rumah sakit itu oleh Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq.

“Pemberian mobil ambulans ini bermanfaat untuk kebutuhan operasional di rumah sakit, mendukung percepatan mobilisasi pasien COVID-19, khususnya rumah sakit yang baru terbentuk seperti RSUD Kesesi,” jelasnya.

Selain RSUD Kesesi, di Kabupaten Pekalongan sudah ada 2 rumah sakit serupa. Yakni RSUD di Kajen dan Kraton.

2. Donasi dari pendapatan transaksi bursa dan jasa kustodian

Ilustrasi pasar modal. (IDN Times/Holy Kartika)

CSR tersebut merupakan salah satu kegiatan memperingati HUT ke-44 pasar modal Indonesia. Adapun, dana CSR tersebut berasal dari pendapatan transaksi bursa dan jasa kustodian sentral pada 9 Agustus 2021 dan 30 Desember 2021.

Selain itu, SRO juga menerima dana dari 92 donatur yang terdiri dari pelaku industri pasar modal Indonesia. Seperti perusahaan tercatat, perusahaan efek, dan pihak lain.

Total dana, hingga 30 Desember 2021, mencapai Rp66,48 miliar, yang terdiri dari Rp40,92 miliar dari pendapatan transaksi bursa dan jasa kustodian sentral, Rp25,16 miliar dari donasi dana, dan Rp394 juta donasi dalam bentuk natura dari pelaku pasar modal Indonesia.

“Ambulans yang diberikan adalah ambulans terbaik di Kabupaten Pekalongan yang dilengkapi dengan mini ICU,” ungkap Direktur RSUD Kesesi, dr. Ryan Ardana.

Baca Juga: 10 Grup Channel Telegram Belajar Saham, Cara Mudah Dapat Cuan Melimpah

Berita Terkini Lainnya