Comscore Tracker

Anak Superhero MCU, 7 Penampilan Terbaik Pemeran Bocah di Film Marvel

Karakter mereka mencuri perhatian penggemar Marvel

Salah satu jagat sinematik yang paling dikenal saat ini adalah Marvel Cinematic Universe atau MCU. Sejak tahun 2008 lalu, MCU selalu berhasil menggaet aktor dan aktris dengan kualitas akting yang luar biasa. Sebut saja nama seperti Chris Evans, Robert Downey Jr., dan Chris Hemsworth, mereka adalah aktor senior yang menghias MCU.

Tak hanya berkutat di aktor senior saja, MCU juga menggaet nama aktor muda. Salah satu yang paling menonjol adalah Tom Holland sebagai Peter Parker. Tak hanya aktor dan aktris muda, franchise film milik Marvel Studios ini bahkan juga menyertakan beberapa nama pemeran anak-anak dalam karyanya.

Walaupun masih minim pengalaman dalam dunia seni peran, nyata anak-anak ini mampu menyuguhkan kualitas akting yang apik. Berikut adalah 7 penampilan terbaik yang berasal dari pemeran anak-anak dalam franchise MCU

Baca Juga: 7 Karakter Terlucu yang Hadir Dalam Fase Keempat MCU, Auto Ngakak

1. Xochitl Gomez Sebagai America Chavez

Anak Superhero MCU, 7 Penampilan Terbaik Pemeran Bocah di Film MarvelAmerica Chavez dalam film Doctor Strange: In The Multiverse of Madness (dok. Marvel Studios/Doctor Strange: In The Multiverse of Madness)

Dalam film solo kedua Doctor Strange yang berjudul Doctor Strange in the Multiverse of Madness menghadirkan karakter hero wanita bernama America Chavez. Karakter ini dimainkan oleh aktris berusia 16 tahun, Xochitl Gomez.

America Chavez adalah gadis muda yang memiliki kekuatan unik dan berbahaya. Tidak mudah bagi Chavez untuk mengendalikan kekuatannya, namun perlahan ia mulai bisa menggunakan kekuatannya dengan benar. Di akhir film, America Chavez memantapkan dirinya untuk menimba ilmu di Kamar-Taj.

2. Abby Ryder Fortson Sebagai Cassie Lang

Anak Superhero MCU, 7 Penampilan Terbaik Pemeran Bocah di Film MarvelCassie Lang dalam film Ant-Man and the Wasp (dok. Marvel Studios/Ant-Man and the Wasp)

Scott Lang dulunya adalah seorang penjahat. Satu-satunya orang yang membuat Scott Lang menjadi lebih baik tentu saja anaknya, Cassie Lang yang menggemaskan. Hubungan ayah dan anak dalam film Ant-Man sangat kental terasa.

Dalam film ini, karakter Cassie Lang diperankan oleh aktris cilik bernama Abby Ryder Fortson. Ia memiliki chemistry yang baik dengan Paull Rudd sebagai Scott Lang, terkadang Cassie juga melontarkan candaan pada ayahnya. Selera humor Cassie sudah pasti berasal dari ayahnya.

3. Jack Veal Sebagai Kid Loki

Anak Superhero MCU, 7 Penampilan Terbaik Pemeran Bocah di Film MarvelKid Loki dalam serial Loki (dok. Marvel Studios/Loki)

Dalam serial Loki, kita diperlihatkan banyak varian dari karakter Loki, salah satunya adalah Loki Laufeyson. Loki Laufeyson atau Kid Loki adalah varian dari Loki yang membunuh saudara angkatnya, Thor, dan kemudian ditangkap oleh Time Variance Authority. Ia lalu dikirim ke Void, di mana Loki memerintah dan berteman dengan versi lain dari dirinya.

Jack Veal sebagai Kid Loki menampilkan karakter yang menghibur. Dia tidak hanya memainkan karakter Loki dengan lebih dingin dan kejam, namun tetap menunjukkan karisma dari seorang Dewa Mischief. Karakter Loki yang sombong dan angkuh juga berhasil ditunjukan oleh aktor muda ini.

4. Julian Hilliard Sebagai Billy Maximoff

Anak Superhero MCU, 7 Penampilan Terbaik Pemeran Bocah di Film MarvelBilly Maximoff dalam serial WandaVision (dok. Marvel Studio/WandaVision)

William "Billy" Maximoff yang diperankan oleh Julian Hilliard adalah putra dari Wanda Maximoff dan Vision. Ia punya saudara kembar bernama Tommy Maximoff. Billy lahir dan dibesarkan di Westview. Billy mewarisi kekuatan dari Wanda, yakni ia juga bisa menggunakan sihir.

Billy bersama saudaranya menjadi sasaran S.W.O.R.D. dan akhirnya ditangkap oleh Agatha Harkness. Dalam Pertempuran Westview, Billy dibebaskan dan membantu mengalahkan S.W.O.R.D. Setelah pertempuran, Wanda menghilangkan Hex, yang mengakibatkan Billy dan saudaranya terhapus dari keberadaan.

5. Jett Klyne Sebagai Tommy Maximoff

Anak Superhero MCU, 7 Penampilan Terbaik Pemeran Bocah di Film MarvelTommy Maximoff dalam serial WandaVision (dok. Marvel Studio/WandaVision)

Tommy adalah salah satu dari anak kembar yang diciptakan oleh Wanda Maximoff. Dia terbukti sama kuatnya dengan orang tuanya. Berbeda dengan Billy yang mewariskan kekuatan sihir dari Wanda, Tommy mewariskan kecepatn lari dari pamannya, Pietro Maximoff.

Aktris cilik Jett Klyne berhasil menghadirkan karakter Tommy Maximoff yang menyenangkan. Tommy punya sikap konyol, namun ia juga bisa serius. Dalam serial WandaVision, kita diperlihatkan bagaimana klan Maximoff sangat peduli satu sama lain dan siap beraksi saat dibutuhkan.

6. Ty Simpkins Sebagai Harley Keener

Anak Superhero MCU, 7 Penampilan Terbaik Pemeran Bocah di Film MarvelHarley Keener dalam film Iron Man 3 (dok. Marvel Studios/Iron Man 3)

Pada film Iron Man 3, Tony Stark terdampar di wilayah antah berantah bernama Tennessee. Di sanalah dia bertemu anak jenius bernama Harley Keener. Harley membantu Stark dalam memperbaiki armor-nya. Keener membantu Tony Stark dalam usahanya untuk mengungkap program Extremis, dan mencegah serangkaian serangan teroris di Amerika Serikat.

Karakter Harley diperankan oleh Ty Simpkins. Tak hanya tampil dalam film Iron Man 3, Ty Simpkins mengulangi perannya sebagai Harley dalam Avengers: Endgame. Di mana Harley Keener menghadiri pemakamanTony Stark setelah Tony Stark mengorbankan hidupnya untuk mengalahkan Thanos dan pasukannya.

7. Lexi Rabe Sebagai Morgan Stark

Anak Superhero MCU, 7 Penampilan Terbaik Pemeran Bocah di Film MarvelMorgan Stark dalam film Avengers: Endgame (dok. Marvel Studios/Avengers: Endgame)

Lexi Rabe berperan sebagai, Morgan Stark, putri dari Tony Stark dan Pepper Potts. Morgan lahir setahun setelah separuh populasi planet menghilang dalam Avengers: Infinity War.  Morgan membawa kebahagiaan bagi Tony Stark dan Pepper Potts. Kehadirannya membuat kehidupan Tony menjadi lebih baik.

Rabe memerankan karakter Morgan Stark dengan sangat sempurna. Dia hanya memiliki beberapa adegan dalam Avengers: Endgame, namun hal itu cukup untuk membuat penonton terpesona olehnya. Suaranya yang manis digunakan dengan sempurna untuk menyampaikan kalimat-kalimat lucu kepada ayahnya. Salah satu kalimat ikonik yang diucapkannya adalah I love you 3000.

Sebenarnya masih ada beberapa nama pemeran anak-anak yang ada pada MCU, seperti Ever Gabo Anderson, Carlos S. Sanchez, dan Lia McHugh. Nah menurut kamu, mana nih pemeran anak-anak yang membuat kamu gemes dengan akting mereka?

Baca Juga: 10 Senjata Terkuat yang Hadir Dalam Franchise Film MCU

Bima Kristian Pranoto Photo Community Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya