Comscore Tracker

Buku Humor Pandemik COVID-19 Komedian Kelik Pelipur Lara, Lucu Abis!

Kelik Pelipur Lara populer dengan peran Wapres Ucup Kelik

Bagi pecinta televisi era 90-an pasti tak asing dengan sosok komedian Raden Keliik Sumaryoto atau terkenal dengan nama Kelik Pelipur Lara. Ia juga populer dengan perannya sebagai Wapres Ucup Kelik.

Lama tak terdengar kini ia mengeluarkan sebuah buku humor saat pandemik virus corona (COVID-19). Seperti apa itu?

1. Buku humor diluncurkan pada Juni 2020

Buku Humor Pandemik COVID-19 Komedian Kelik Pelipur Lara, Lucu Abis!Dok. Pribadi Kelik Pelipur Lara

Buku tentang humor kehidupan manusia ditengah pandemik virus corona (COVID-19) tersebut sudah resmi diluncurkan pada Juni 2020 lalu. Buku berjudul SPEAKGERRMAN STOP STRESS adalah catatannya soal pandemik versinya, yakni plesetan dari panik, deg-degan, dan mikir.

"Latar belakang bikin buku adalah mengintip humor melalui lubang pandemik COVID-19 dengan segala permasalahan yang ada. Message-nya sesuai dengan tagline buku, mengubah stres menjadi fresh" jelas pria 53 tahun itu kepada IDN Times, Kamis (20/8/2020).

Baca Juga: Ada-ada Saja! 10 Postingan Lucu Andre Taulany yang Sukses Bikin Ngakak

2. Sudah menerbitkan 9 buku humor

Buku Humor Pandemik COVID-19 Komedian Kelik Pelipur Lara, Lucu Abis!Dok. Pribadi Kelik Pelipur Lara

Dari buku tersebut ditemukan banyak plesetan humor karyanya, yang diyakini bisa menjadi obat stres ketika pandemik COVID-19 melanda. Sebab gak sedikit juga masyarakat yang terkena dampak psikologis akan virus corona.

"Kalau orang happy dan fresh (habis baca buku tersebut) juga bisa meningkatkan imunitas tubuh saat pandemik ini," ungkap suami Endah Saraswati itu.

3. Masih eksis di dunia hiburan

Buku Humor Pandemik COVID-19 Komedian Kelik Pelipur Lara, Lucu Abis!Dok. Pribadi Kelik Pelipur Lara

Kelik sampai saat ini total sudah menerbitkan 9 buku humor. Diantaranya Republik Plesetan (2007), Caples dan Cawaples (2009), Plesetan Republik Indonesia (2006). Semenjak peluncuran, total sudah terjual hampir 2500 eksemplar.

Disela kesibukannya tersebut, ia juga ternyata juga masih aktif di dunia hiburan. Seperti melakoni MC, menyanyi, melawak, stand up comedy sampai menjadi motivator.

Baca Juga: Pernah Mondok di Pesantren, 10 Fakta Menarik Komedian Bintang Emon

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya