7 Rekomendasi Film Horor Korea Terbaik yang Paling Menyeramkan!

Kalau takut, jangan nonton sendirian!

Biasanya nonton film Korea tu yang banyak romantisnya, kalau gak gitu yang paling banyak komedi atau juga action. Tapi kamu juga gak boleh ketinggalan sama horornya, ya. 

Film horor Indonesia udah biasa nonton, coba sekarang nonton film horor Korea. Reviewnya, sih banyak yang bilang menyeramkan. Apa kalian termasuk yang udah nonton film horor Korea bestie? Kalau belum sini kumpul kita nonton bareng, yuk! 

Baca Juga: 8 Film Horor Thriller tentang Affair, Ada Garapan Nayato Fio Nuala!

1. Metamorphosis (2019)

7 Rekomendasi Film Horor Korea Terbaik yang Paling Menyeramkan!Metamorphosis (dok. Shudder/Metamorphosis)

Metamorphosis merupakan salah satu film horor Korea Selatan yang menceritakan tentang satu keluarga yang disusupi oleh roh jahat. Peristiwa ini terjadi saat sebuah keluarga yang terdiri dari ayah, obu, dan tiga anak yang baru pindah ke rumah baru.

Selama di rumah baru, kehidupan mereka yang bahagia berubah menjadi sangat menyeramkan.

Sampai akhirnya, salah satu anggota keluarga dirasuki oleh roh jahat yang bertingkah aneh. Anak tertua keluarga ini langsung memanggil pamannya yang merupakan seorang pastor untuk melakukan pengusiran setan.

2. Gonjiam Haunted Asylum (2018)

7 Rekomendasi Film Horor Korea Terbaik yang Paling Menyeramkan!Gonjiam Haunted Asylum (dok. GSC Movies/Gonjiam Haunted Asylum)

Gonjiam Haunted Asylum merupakan film yang terinspirasi sebuah rumah sakit jiwa yang ditinggalkan dan dikenal sebagai salah satu tempat paling berhantu di Korea Selatan.

Cerita film ini berpusat pada sekelompok pembuat konten video yang ingin melakukan live streaming dari dalam Gonjiam Asylum.

Rumah sakit itu ditutup setelah kepala rumah sakit meninggal dalam keadaan misterius dan satu per satu pasien mulai menghilang tanpa jejak.

Seiring berjalannya waktu, mereka akhirnya mulai mengalami kejadian-kejadian aneh dan menyeramkan yang tidak bisa dijelaskan secara logis.

3. Bedevilled (2010)

7 Rekomendasi Film Horor Korea Terbaik yang Paling Menyeramkan!Bedevilled (dok. Rotten Tomatoes Trailers/Bedevilled)

Bedevilled merupakan film yang menceritakan tentang Hae-won, seorang karyawati bank swasta di Seoul yang mengalami tekanan di tempat kerja maupun kehidupannya.

Untuk menstabilkan pikirannya, ia mengambil cuti dan pergi ke Moo-do, sebuah pulau kecil tempat ia menghabiskan masa kecilnya.

Di sana, ia bertemu kembali dengan Bok-nam, teman masa kecilnya yang hidup dalam penindasan oleh penduduk desa dan suaminya yang kejam. Bok-nam meminta tolong kepada Hae-won untuk membawanya kabur. 

4. Midnight (2021)

7 Rekomendasi Film Horor Korea Terbaik yang Paling Menyeramkan!Midnight (dok. IGN Movie Trailers/Midnight)

Film ini mengangkat kisah Kyung-mi, seorang wanita tuli yang menjadi sasaran seorang pembunuh psikopat.

Di tengah malam yang gelap, Kyung-mi yang sedang berjalan pulang bersama ibunya secara tidak sengaja menjadi saksi sebuah pembunuhan yang dilakukan oleh pembunuh tersebut. 

Melihat Kyung-mi sebagai saksi, pembunuh itu kemudian berusaha untuk mengeliminasi dia dan ibunya agar tidak ada saksi yang tersisa.

5. The Call (2020)

7 Rekomendasi Film Horor Korea Terbaik yang Paling Menyeramkan!The Call (dok. Netflix Asia/The Call)

The Call merupakan film thriller psikologis horor asal Korea Selatan yang menceritakan tentang dua wanita yang terhubung melalui telepon dalam dua waktu berbeda. 

Seo-yeon, hidup di tahun 2019, dan Young-sook, hidup di tahun 1999. Keduanya mulai berkomunikasi melalui telepon rumah yang misterius dan segera menyadari bahwa mereka berada di masa yang berbeda. 

Awalnya, hubungan ini membawa harapan dan keajaiban, namun seiring waktu, ketika peristiwa masa lalu mulai berubah, hubungan mereka berubah menjadi perjuangan yang menegangkan untuk bertahan hidup.

6. A Tale of Two Sisters (2003)

7 Rekomendasi Film Horor Korea Terbaik yang Paling Menyeramkan!A Tale of Two Sisters (dok. Horror Lover/A Tale of Two Sisters)

A Tale of Two Sisters merupakan film horor yang terinspirasi dari cerita rakyat Korea Selatan yang berjudul "Janghwa Hongryeon jeon".

Film ini menceritakan tentang dua saudari, Su-mi dan Su-yeon yang kembali ke rumah setelah menghabiskan waktu di rumah sakit jiwa.

Tapi setelah kembali, mereka bertemu dengan ibu tiri yang sangat kejam dan misterius. Suasana di rumah berubah semakin tegang dan menyeramkan setelah mereka mengalami serangkaian kejadian supranatural.

7. Thirst (2009)

7 Rekomendasi Film Horor Korea Terbaik yang Paling Menyeramkan!Thirst (dok. CJ ENM/Thirst)

Film ini berkisah tentang seorang pastor Katolik yang setia, Sang-hyun, yang secara sukarela mengikuti sebuah eksperimen medis untuk menemukan obat bagi sebuah virus mematikan. 

Namun, eksperimen tersebut malah berbalik arah dan menginfeksinya dengan virus vampir.

Sang-hyun kemudian bangkit dari kematian dengan kekuatan dan keinginan baru yang tidak dia mengerti. Dia mulai memiliki keinginan darah yang tak terkendali dan kemampuan fisik yang luar biasa. 

Buat yang suka film horor, cobain nonton film horor dari Korea tersebut, yuk. Gak kalah menyeramkan, lho. Eh, jangan nonton sendiri, ya! 

Baca Juga: 5 Fakta Film A Family Affair, Konflik di Tengah Gemerlap Dunia Sinema!

pratiwi wii Photo Community Writer pratiwi wii

Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya