5 Bisnis yang Tepat Menjelang Lebaran Idul Fitri, Cuan Melimpah!

Kesempatan selalu ada jika kamu mau memanfaatkannya

Bulan puasa Ramadan selalu menjadi momen yang paling dinanti oleh seluruh umat Islam. Bukan hanya karena di bulan tersebut, seluruh umat Islam dijanjikan banyak nikmat yang tidak akan ada di bulan lainnya, namun potensi membuka usaha di bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idulfitri Lebaran selalu menggiurkan.

Dari pada hanya gabut di rumah, kamu bisa mencoba mempelajari beberapa bisnis berikut ini. Pastinya akan membuat kamu bisa punya modal berbagi THR saat Lebaran nanti. Yuk disimak lima jenis bisnis yang tepat dijalankan saat Ramadan dan menjelang Lebaran. Keep reading!

1. Bisnis pakaian

5 Bisnis yang Tepat Menjelang Lebaran Idul Fitri, Cuan Melimpah!ilustrasi bisnis pakaian (pexels.com/Arina Krasnikova)

Siapa sih yang tidak butuh pakaian baru di hari lebaran. Yup, bisnis paling menggiurkan menjelang Lebaran adalah bisnis pakaian.

Pakaian merupakan kebutuhan penting saat Lebaran, sehingga bisnis pakaian bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Bisa menjual baju lebaran atau aksesoris yang cocok dengan suasana Lebaran seperti mukena, hijab, atau sepatu.

2. Bisnis makanan

5 Bisnis yang Tepat Menjelang Lebaran Idul Fitri, Cuan Melimpah!ilustrasi bisnis makanan (pexels.com/Elle Hughes)

Selain pakaian, sesuatu yang paling istimewa dan selalu dinantikan di saat Lebaran adalah makanan baik itu makanan berat maupun camilan-camilan. Tidak ada hari raya tanpa makan-makan bersama.

Bisnis makanan bisa menjadi pilihan yang tepat menjelang lebaran, seperti kue-kue Lebaran, makanan khas Lebaran, dan makanan berbuka puasa. Kamu bisa menjual secara online atau offline. Semua serba mudah saat ini.

Baca Juga: Resep Siomay Tahu yang Enak dan Anti Ribet, Bisa untuk Ide Bisnis

3. Bisnis oleh-oleh

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

5 Bisnis yang Tepat Menjelang Lebaran Idul Fitri, Cuan Melimpah!bisnis oleh-oleh (pexels.com/Clem Onojeghuo)

Lebaran juga identik dengan pulang kampung. Saat lebaran, juga banyak orang yang berkunjung ke rumah kerabat atau saudara.

Bisnis oleh-oleh bisa menjadi pilihan bisnis yang tepat untuk menjual makanan khas daerah atau suvenir yang cocok untuk dibawa pulang. Bisnis yang tidak membatasimu pada jenis barang tertentu, sehingga market-nya lebih luas.

4. Bisnis jasa

5 Bisnis yang Tepat Menjelang Lebaran Idul Fitri, Cuan Melimpah!ilustrasi bisni jasa (pexels.com/Darya Sannikova)

Bisnis jasa seperti laundry, persewaan tenda, atau catering bisa menjadi pilihan bisnis yang tepat menjelang lebaran karena banyak orang yang memerlukan jasa-jasa tersebut untuk persiapan Lebaran. Jasa membersihkan rumah, jasa membersihkan perabotan, selalu menjadi kebutuhan penting menjelang lebaran.

Bisnis jasa menawarkan banyak pilihan. Kamu sisa mempertimbangkan, jenis jasa yang paling cocok untuk kamu dan sesuai dengan modal kamu.

5. Bisnis kado dan hantaran

5 Bisnis yang Tepat Menjelang Lebaran Idul Fitri, Cuan Melimpah!ilustrasi bisnis kado (pexels.com/Jill Wellington)

Pada saat lebaran, banyak orang yang memberikan kado atau hantaran kepada orang-orang terdekat. Bisnis kado dan hantaran bisa menjadi pilihan bisnis yang tepat, seperti bunga, coklat, atau hampers yang bisa disesuaikan dengan tema lebaran.

Lebaran selalu identik dengan sesuatu yang baru, makanan yang enak, rumah bersih dan rapi. Kebutuhan ini bisa menjadi ide menghasilkan cuan yang melimpah di hari raya.

Demikian lima jenis bisnis yang bisa kamu pilih menjelang lebaran. Bukan hanya untuk sesaat, jika kamu menemukan passion di sana, kamu bisa menjalankannya secara berkelanjutan. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: 3 Tips Keuangan Anti Bengkak saat Acara Buka Puasa Bersama, Awas Boros

Januar Lestari Photo Community Writer Januar Lestari

Terbang bebas mengangkasa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya