Comscore Tracker

10 Cara Bikin Pasangan Tetap Nyaman dengan Kencan Virtual, Anti Gagal!

Bisa kamu coba, nih

Kemajuan teknologi membantu memudahkan manusia menjalani kehidupan. Mulai dari mencari pekerjaan, mendapatkan kenalan baru, hingga kencan virtual dengan pasangan. Sayangnya, kencan virtual mempunyai banyak kekurangan karena selalu ada celah untuk membuat pasangan merasa tidak nyaman.

Jangan khawatir, segala sesuatu pasti ada solusinya. Meski kencan virtual tidak memungkinkan saling memandang secara langsung, sedikitnya ada sepuluh cara membuat pasangan tetap nyaman dengan kencan virtual. Apa saja itu? Simak berikut ini.

1. Tentukan waktu yang tepat untuk saling memberi kabar, jangan ganggu saat jam sibuk atau situasi kurang mendukung

10 Cara Bikin Pasangan Tetap Nyaman dengan Kencan Virtual, Anti Gagal!ilustrasi pria kasmaran (pexels.com/RODNAE Productions)

2. Pastikan koneksi internet kamu stabil, jangan biarkan merasa terganggu dengan suara atau wajah yang buram

10 Cara Bikin Pasangan Tetap Nyaman dengan Kencan Virtual, Anti Gagal!ilustrasi pria tersenyum lebar (pexels.com/Artem Podrez)

3. Gunakan Headphone atau sejenisnya, memberikan pengalaman terbaik ketika berkomunikasi

10 Cara Bikin Pasangan Tetap Nyaman dengan Kencan Virtual, Anti Gagal!ilustrasi pria menggunakan headphone (pexels.com/ANTONI SHKRABA)

4. Meski kencan virtual, jangan anggap remeh tentang penampilan. Pastikan kamu berpakaian rapi dan enak dipandang

10 Cara Bikin Pasangan Tetap Nyaman dengan Kencan Virtual, Anti Gagal!ilustrasi pria berpakaian rapi (pexels.com/Artem Podrez)

Baca Juga: 5 Tips Menahan Diri untuk Tidak Lagi Menghubungi Mantan Kekasih

5. Buat pembahasan yang lebih menyenangkan, hindari penggunaan kata yang sulit dipahami. Kencan virtual harus dibuat santai namun tetap berkesan

10 Cara Bikin Pasangan Tetap Nyaman dengan Kencan Virtual, Anti Gagal!ilustrasi perempuan tersenyum lebar (pexels.com/RODNAE Productions)
Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

6. Tetap profesional dalam berkencan meski virtual, pastikan kamu tidak mengabaikan apa yang sedang ia bicarakan

10 Cara Bikin Pasangan Tetap Nyaman dengan Kencan Virtual, Anti Gagal!ilustrasi kencan virtual (pexels.com/Artem Podrez)

7. Jangan buat pujian yang terlalu berlebihan, gak semua orang nyaman dengan hal itu, malah bisa bikin risi

10 Cara Bikin Pasangan Tetap Nyaman dengan Kencan Virtual, Anti Gagal!ilustrasi panggilan video (pexels.com/Edward Jenner)

8. Membiasakan untuk izin saat ada keperluan mendadak, jangan langsung pergi dan mematikan panggilan tanpa sepatah kata pun

10 Cara Bikin Pasangan Tetap Nyaman dengan Kencan Virtual, Anti Gagal!ilustrasi cewek duduk di depan laptop (pexels.com/Artem Podrez)

9. Berusaha untuk lebih peka, kencan virtual biasanya jauh lebih terbuka tentang apa yang saja yang ada di dalam pikiran

10 Cara Bikin Pasangan Tetap Nyaman dengan Kencan Virtual, Anti Gagal!ilustrasi love language (pexels.com/Andrea Piacquadio)

10. Meyakinkan doi untuk tetap bertahan sementara waktu di kencan virtual, akan ada masanya bertemu secara langsung bagaimana pun caranya

10 Cara Bikin Pasangan Tetap Nyaman dengan Kencan Virtual, Anti Gagal!ilustrasi perempuan tersenyum lebar (pexels.com/Artem Podrez)

Kesimpulannya, kencan virtual memang kurang efektif dalam menjalin hubungan percintaan. Masih banyak kekurangan jika dibanding dengan kencan secara langsung. Tapi, situasi kadang kala mengharuskan untuk berjauhan dengan pasangan.

Kesepuluh poin di atas diharapkan bisa membantu kamu meminimalisir adanya permasalahan yang tidak diinginkan dalam menjalin hubungan asmara. Paling tidak, pasangan bisa merasa nyaman untuk sementara waktu sebelum kencan yang benar-benar nyata itu tiba. Tetap semangat dan jangan menyerah, pastikan dengan baik pasangan kamu bisa bertahan dengan hubungan tersebut.

Baca Juga: 5 Permasalahan Umum dengan Mertua yang Sering Terjadi, Jangan Biasakan

Andri Yanto Photo Community Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya