TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Daftar 5 Pimpinan Kemenkumham Jateng yang Diganti, Tejo Jadi Kakanwil Definitif

Pergantian jabatan dipimpin Menkumham

Plt Kepala Kemenkumham Jateng Hantor Situmorang saat proses mutasi jabatan. Hantor kembali menjalankan tugas penuh sebagai Kabiro Humas dan Hukum Sekjen Kemenkumham RI. (IDN Times/Dok Humas Kemenkumham Jateng)

Semarang, IDN Times - Tak kurang lima pejabat utama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Tengah dimutasi ke sejumlah wilayah. Proses pergantian jabatan tersebut dilakukan Senin (25/9/2023) yang langsung dihadiri Menkumham Yasonna Laoly. 

Baca Juga: Ikuti Arahan Yassona, Para ASN Kemenkumham Jateng Wajib Maksimalkan AI

1. Tejo Harwanto jadi Kakanwil Kemenkumham Jateng definitif

Kepala Divisi Keimigrasian, Kemenkumham Jateng Wishnu Daru Fajar berfoto bersama Kepala Kemenkumham Jateng yang definitif Tejo Harwanto dan dua pejabat lain seusai kegiatan mutasi jabatan. (IDN Times/Dok Humas Kemenkumham Jateng)

Berdasarkan keterangan dari Kemenkumham Jateng, pucuk pimpinan yang diganti yaitu Pelaksana Tugas Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Hantor Situmorang. 

Hantor yang jadi Plt Kakanwil Kemenkumham Jateng selama tiga bulan terakhir, kembali menjalankan tugasnya secara penuh sebagai Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerjasama Sekjen Kemenkumham.

 

Menkumham Yasonna Laoly mengungkapkan untuk posisi Kakanwil Kemenkumham Jateng yang definitif diisi oleh Tejo Harwanto. "Tejo Harwanto semula menjabat Kakanwil Kemenkumham Banten," katanya dalam keterangan yang diterima IDN Times, Selasa (26/9/2023). 

2. Kadivpas Supriyanto naik jabatan jadi Direktur Keamanan Dirjen PAS

Acara serah terima jabatan juga diikuti puluhan pimpinan utama lainnya dari Kanwil Kemenkumham sejumlah provinsi. (IDN Times/Dok Humas Kemenkumham Jateng)

Dalam pelantikan itu juga, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham Jateng, Supriyanto memperoleh promosi jabatan.

Supriyanto yang telah berusia 58 tahun tersebut mendapatkan kepercayaan menjadi Direktur Keamanan dan Ketertiban pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Kemenkumham RI.

Sedangkan posisi Kadivpas Kemenkumham Jateng akan diisi oleh Kadiyono yang sebelumnya menjabat Kepala Lapas Kelas I Cirebon.

3. Kadiv Imigrasi Kemenkumham Jateng digeser ke NTB

Menkumham Yasonna Laoly saat berbicara dalam acara mutasi jabatan lima pimpinan Kanwil Kemenkumham Jateng. (IDN Times/Dok Humas Kemenkumham Jateng)

Transisi jabatan juga terjadi pada Kepala Divisi Keimigrasian (Kadiv Imigrasi), Kemenkumham Jateng, Wishnu Daru Fajar. Posisi Wishnu akan digantikan Is Edy Ekoputranto yang sebelumnya memangku jabatan yang sama di Kemenkumham Riau. Sementara Wishnu dipastikan menjadi Kadiv Imigrasi Kemenkumham Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Tidak hanya itu, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadiv Kumham) juga berganti. Nur Ichwan, Kepala Divisi terdahulu pindah ke Kanwil Kemenkumham Jatim dengan posisi serupa. Suksesornya adalah Anggiat Ferdian yang awalnya menjabat sebagai Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jabar.

Baca Juga: 3 Blok Kamar Napi Lapas Kedungpane Dirazia, Begini Penampakannya

Berita Terkini Lainnya