PBB Pinang Gibran jadi Cawapres Prabowo: Jangan Takut Keluar PDIP

Partai Bulan Bintang dorong dua nama, Yusril dan Gibran

Surakarta, IDN Times - Partai Bulan Bintang (PBB) secara terbuka meminang Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menjadi pendamping Prabowo Subianto pada Pemilu 2024 sebagai calon wakil presiden.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB, Afriansyah Noor saat melakukan kunjungan kerja di Solo, Selasa (26/9/2023).

1. Sekjen PBB beri dukungan saat kunker ke Solo

PBB Pinang Gibran jadi Cawapres Prabowo: Jangan Takut Keluar PDIPSekjen Partai Bulan Bintang, Alfriansyah Noor. (IDN Times/Larasati Rey)

Afriansyah secara terang-terang menjatuhkan dukungan ke Gibran tersebut saat mengisi pidato pembukaan Job Fair Career Expo 2023 di Graha Wisata Niaga, Laweyan, Solo, Selasa (26/9/2023). 

"Yang jelas ini tahun politik, tahun politik dan tidak lepas dari pada politik juga, dan Pak Rektor, Bu Rektor perlu diketahui juga saya kebetulan juga sebagai Sekjen Partai Bulan Bintang tentunya salah satunya mencalonkan, salah satu calon wakil presiden itu ada di tengah-tengah kita hari ini," katanya Afriansyah dalam pidatonya.

"Ya pasti sudah baca media semua lah. Jagonya sekjen PBB itu salah satunya selain Pak Yusril, ya Mas Gibran Rakabuming Raka," imbuhnya.

Baca Juga: Baliho Prabowo-Gibran Muncul di Soloraya, Gibran Ngaku Solid di PDIP 

2. Gibran dinilai tak miliki rekam jejak bermasalah

PBB Pinang Gibran jadi Cawapres Prabowo: Jangan Takut Keluar PDIPPelantikan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Solo (Youtube.com/KompasTV)

Lebih lanjut, Afriansyah mengatakan, jika PBB mengusulkan dua sosok yang menjadi cawapres Prabowo Subianto. Mereka adalah Gibran Rakabuming dan Yusril Ihza. Menurutnya, Gibran dan Yusril adalah sosok muda yang mumpuni.

"Bonus demografi itu sekarang dikuasai anak muda. Hampir 56 persen usia muda produktif itu ada di masa milenial, gen Z. Nah oleh karena itu kami dari partai PBB sudah mencalonkan Pak Prabowo menjadi calon presiden kami. Dan tentunya wakilnya kami berharap ada sosok anak muda," katanya.

Dipilihnya sosok muda pendamping Prabowo ini, menurut Afriansyah tak lepas dari potensi yang dimiliki. Selain itu, anak muda juga dinilai tidak memiliki rekam jejak yang banyak masalah.

"Anak-anak muda ini punya potensi dan belum punya banyak masalah. Belum ada masalah. Tapi kalau yang lain-lain punya rekam jejak yang punya masalah banyak. Itu makanya saya pilih Mas Gibran menjadi pendamping Pak Prabowo sebagai wakil presiden," jelasnya.

3. Minta Gibran tak takut keluar dari PBB

PBB Pinang Gibran jadi Cawapres Prabowo: Jangan Takut Keluar PDIPGibran Rakabuming Raka (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Afriansyah mengaku, meski saat ini Gibran masih tercatat sebagai kader PDIP, ia meminta untuk berani dan tidak takut keluar dari partai PDIP demi kepentingan negara.

"Sekarang ini saya bilang semua, saya kader PBB kalau ada yang minta dari partai lain saya keluar, untuk negara dan bangsa kenapa harus takut. Tidak boleh takut selagi untuk kepentingan negara," ungkapnya.

Ia mengamu jika saat ini partai PBB sendiri yang baru mengusulkan nama calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). Kendati demikian, segala pilihan tergantung pada Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

"Selain PBB, yang mengusulkan Mas Gibran sementara ini blm ada. Tapi PBB selain Yusril, Gibran. Kalau PAN itu kan dia identik dengan pak Erick Thohir. Kalau Golkar Airlangga. Saya (PBB) Yusril dan Gibran," pungkasnya.

Baca Juga: Kaesang Gabung PSI, Gibran Enggan Menanggapi

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya