TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ditlantas Polda Jateng Berlakukan One Way Lokal Tol Kalikangkung-Bawen

Kendaraan pemudik terjebak antrean di Kalikangkung

Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Sony Irawan saat berkoordinasi dengan jajaran Jasa Marga di Tol Kalikangkung. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Semarang, IDN Times - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Tengah memberlakukan sistem one way lokal dari ruas Tol Kalikangkung Ngaliyan sampai ruas Tol Bawen Ungaran. Pemberlakuan one way lokal karena mempertimbangkan kondisi arus kendaraan pemudik yang kerap terjebak kemacetan panjang saat akan masuk gardu induk Exit Tol Kalikangkung. 



Baca Juga: Puncak Mudik, 3.104 Kendaraan Padati Ruas Tol Kalikangkung

1. One way lokal sampai Bawen

Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Sony Irawan. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Sony Irawan mengaku para personel gabungan kini sedang melakukan sterilisasi dari Tol Bawen sampai simpang susun Krapyak sebagai langkah menyiapkan sistem one way lokal. 


"One way lokal dilaksanakan dari gate Tol Kalikangkung mulai KM 421 sampai Bawen. Saat ini tim lagi melakukan sterilisasi dari Bawen sampai simpang susun Krapyak," ujar Sony saat meninjau kepadatan kendaraan pemudik di Tol Kalikangkung, Sabtu (6/4/2024). 

2. Berlaku dari arah barat ke timur

Antrean kendaraan pemudik mengular di Tol Kalikangkung. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Upaya sterilisasi, katanya berkejaran dengan waktu yang mepet. Tetapi setelah semua bisa disterilkan, maka pihaknya langsung membuka dua jalur A dan jalur B yang menghubungkan Tol Kalikangkung dengan Bawen untuk dirancang menjadi satu jalur dari arah barat menuju ke timur. 


"Setelah semua steril, maka nanti dibuka dobrakan di dua jalur A dan jalur B seluruhnya digunakan kendaraan dari barat ke timur," tuturnya.

Berita Terkini Lainnya