TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gerindra Berharap Masyarakat Beri Kesempatan Prabowo Pimpin Indonesia

Diklaim kemenangan untuk bangsa Indonesia

Suasana sidang Putusan MK soal sengketa pilpres 2024 pada Senin (22/4/2024). (IDN Times/Aryodamar)

Semarang, IDN Times - Mahkamah Konstitusi (MK) resmi menolak permohonan sengketa hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang diajukan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Tengah, Sudaryono menyampaikan, putusan MK bersifat final dan mengikat. Sehingga semua pihak harus menghormati dan legowo seperti yang dilakukan Prabowo pada pemilu sebelumnya.

"Putusan MK ini tentu hasil pemilu yang sah, saya kira semua harus menghormati. Dua kali Pak Prabowo sudah memberikan contoh (di Pemilu sebelumnya), dua kali dinyatakan kalah di MK dan beliau legowo menerima hasil," kata Ketua Gerindra Jateng ini, Rabu (24/4/2024).

Baca Juga: Prabowo Bakal Temui Cak Imin di DPP PKB: Tunggu Saja!

1. Suka tidak suka, yang dipilih terbanyak jadi pemimpin

Suasana KPU jelang penetapan Prabowo-Gibran sebagai pasangan Presiden dan Wapres terpilih pada Rabu (24/4/2024). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Menurut Sudaryono, tindakan Prabowo yang menerima kekalahan pada pemilu sebelumnya juga harus dicontoh dan dilakukan semua lapisan masyarakat saat ini.

Selanjutnya bersatu padu dan bersama-sama membangun Indonesia.

"Jadi suka tidak suka, mau tidak mau yang dipilih lebih banyak yang akan menjadi pemimpin kita dan itu sudah menjadi konsesus yang harus kita hormati," ujar Sudaryono.

2. TKD: Ini kemenangan untuk Indonesia

Lebih dari itu, kata Sudaryono, kemenangan ini bukanlah untuk sebagian kalangan, melainkan seluruh rakyat Indonesia. Untuk itu, ia mengajak seluruh pihak kembali bersatu usai kompetisi Pilpres 2024.

"Saya kira ini bukanlah kemenangan 02, tapi kemenangan untuk bangsa Indonesia untuk seluruh rakyat Indonesia," ujar Sudaryono.

3. Kita beri kesempatan pimpin Indonesia lima tahun ke depan

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara penetapan Presiden dan Wakil Presiden oleh KPU pada Rabu (24/4/2024). (IDN Times/Fauzan)

Di samping itu, Sudaryono menyampaikan, reaksi kader Gerindra dan Relawan Prabowo Gibran sejauh ini tidak ada eforia yang berlebihan. Sebab, ini merupakan kemenangan bersama.

"Ini adalah kemenangan kita semua, kita jaga kerukunan. Rakyat Indonesia sudah memberikan kesempatan kepada Prabowo-Gibran untuk memimpin negara ini selama lima tahun ke depan dan kita beri kesempatan," ujar Sudaryono.

Berita Terkini Lainnya