TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pilgub Jateng Jadi Pertarungan Sengit, PDIP Dibackup Tim Advokat

Hendi pede menang Pilgub Jateng

Pasangan bakal calon Gubernur Jawa Tengah Jendral TNI (Purn) Andika Perkasa (kanan) dan bakal calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Hendrar Prihadi (kiri) mengepalkan tangan bersama saat akan melakukan pendaftaran di Kantor KPU Provinsi Jawa Tengah, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (27/8/2024). Pasangan Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pilgub Jawa Tengah 2024 di KPU Jawa Tengah yang diusung PDI Perjuangan. ANTARA FOTO/Makna Zaezar/Spt.

Semarang, IDN Times - PDIP Jawa Tengah mendapat amunisi tambahan setelah ada kesepakatan dengan tim advokat untuk membantu penyelesaian masalah jukum selama kontestasi Pilkada 2024.

Baca Juga: Bambang Pacul Jadi Komandan Tim Pemenangan Andika-Hendi

1. Tim advokat akan bantu relawan yang tak paham aturan

Bahkan, bakal calon wakil gubernur Jateng, Hendrar Prihadi menyebutkan tim advokat akan difungsikan mengatasi persoalan yang dialami para relawan saat berkampanye. 

"Tapi kadang ada relawan yang tidak paham aturan, yang melanggar aturan maka dari tim advokat yang punya pemahaman tata cara dalam Pilkada untuk berikan bantuan hukum. Karena pasti barangkali di lapangan ada yang keliru," ungkap Hendi sapaan akrabnya, saat menghadiri pembentukan tim advokat PDIP di Gedung Legacy Plampitan Semarang, Sabtu (21/9/2024). 

2. Hendi: Ini pertandingan yang sengit

Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani (kanan) didampingi bakal calon Gubernur Jawa Tengah Andika Perkasa (tengah) dan bakal calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Hendrar Prihadi (kiri) menghadiri Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) di Kantor DPD PDIP Jateng, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (4/9/2024). Kegiatan yang dihadiri ratusan kader dan simpatisan PDIP se-Jawa Tengah tersebut membahas strategi untuk memenangkan para pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Wali Kota dan Wakil Wali Kota, serta Bupati dan Wakil Bupati di wilayah Jateng pada Pilkada Serentak 2024. ANTARA FOTO/Makna Zaezar/tom.

Ia pun berkata untuk Pilgub Jateng masing-masing pasangan calon punya kredibilitas yang mumpuni untuk saling bersaing memperebutkan simpati masyarakat. 

Karena dianggap kredibel, maka masyarakat memahami bahwa paslon gubernur dan wakil gubernur yang berkontestasi punya kemampuan untuk menyusun berbagai strategi. 

"Ini sebuah pertandingan yang sengit, soalnya masing-masing pasangan calon kepengin unggul dan menang. Sebenarnya dari figur calonnya punya kemampuan dan soft skill yang kemudian membuat kita punya strategi pemenangan yang jelas," ungkapnya. 

Tim advokat ini nantinya juga akan melekat pada timses gubernur Andika-Hendi dan calon walikota Agustina Wilujeng-Iswar Aminudin. "Termasuk kalau Agustin-Iswar dann Andika-Hendi terpilih tim hukum ini bisa membersamai kita. Terkait hukum yang menganggu kinerja kita. Sudah kita siapkan kita semua" sambungnya.

Berita Terkini Lainnya