TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Libur Sekolah, KAI Daop 6 Berikan Program Fun Trip Carnival with KAI

Pengalaman berkereta yang menyenangkan saat liburan

Program Fun Trip Carnival with KAI di Stasiun Balapan. (Dok/PT KAI Daops VI)

Surakarta, IDN Times - Dalam rangka menyemarakkan libur sekolah yang telah tiba, Daop 6 Yogyakarta menggelar program Fun Trip Carnival with KAI. Program ini berlangsung mulai 24 Juni hingga 14 Juli 2024 di beberapa stasiun wilayah Daop 6.

Baca Juga: Liburan, KAI Daop 4 Semarang Layani Perjalanan Rombongan Wisata

1. Siapkan sejumlah aktivitas menarik

Program Fun Trip Carnival with KAI di Stasiun Balapan. (Dok/PT KAI Daops VI)

Melalui program tersebut Daop 6 Yogyakarta telah menyiapkan beberapa kejutan yang menyenangkan bagi anak-anak yang sedang menggunakan kereta api.

Manager Humas Daop 6 Yogyakarta
Krisbiyantoro mengatakan rangkaian program Fun Trip Carnival with KAI yang telah disiapkan diantaranya Magician & Clown Performance, Music Performance, Fun Field Trip, Kids Activity, Kids Corner, dan lainnya.

"Daop 6 Yogyakarta juga secara berkala akan menyapa pelanggan di stasiun dan kereta api sekaligus memberikan merchandise official KAI," jelasnya Sabtu (29/6/2024).

Kegiatan Sapa pelanggan, menurut Krisbiyantoro merupakan perwujudan bahwa Daop 6 selalu siap untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada pelanggan dan menjawab setiap kebutuhan pelanggan.

"Khusus untuk Stasiun Solobalapan, Daop 6 Yogyakarta juga menyediakan Kids Corner yang lebih lengkap dari tempat bermain yang telah tersedia," jelasnya.

Daop 6 Yogyakarta terus berkomitmen memberikan pelayanan yang optimal kepada pelanggan serta menjaga agar perjalanan kereta api selalu aman, nyaman, dan selamat.

2. Trafik penumpang selama libur sekolah meningkat

KRL Solo-Yogyakarta yang berhenti di Stasiun Palur. (IDN Times/Larasati Rey)

Para pelanggan juga dapat menggunakan kereta api untuk bepergian secara rombongan bersama-sama dengan keluarga atau teman. Pemesanan tiket secara rombongan untuk kereta api keberangkatan Daop 6 pelanggan dapat menghubungi nomor WhatsApp unit layanan penumpang di 0811-2021-0006.

Pada awal masa libur sekolah ini, Daop 6 mencatat jumlah penumpang yang berangkat dan datang dari/di Daop 6 pada 22-27 Juni 2024 sebanyak 251.965 penumpang. Hampir sama dengan periode libur Idul Adha, 13-18 Juni 2024 lalu yang tercatat sebanyak 259110 penumpang.

Daop 6 Yogyakarta mengimbau kepada para pelanggan untuk menjaga dengan baik putra/putrinya yang diajak naik kereta api saat proses naik turun. Perhatikan batas aman garis kuning di peron serta celah antara peron dan KA.

Berita Terkini Lainnya