Salat Idulfitri di Balaikota, Gibran: Mohon Maaf Lahir dan Batin

Gibran dan keluarga salat id di balaikota Solo

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yang juga calon wakil presiden terpilih mengikuti salat Idulfitri bersama keluarga di halaman Balai Kota Surakarta, Rabu (10/4/2024).

Gibran Rakabuming Raka bersama Selvi Ananda dan kedua anaknya yakni Jan Ethes dan Lembah Manah hadir di Balai Kota Surakarta mengikuti Salat Idul Fitri bersama ratusan warga di halaman Balai Kota Surakarta, Rabu (10/4/2024).

Pada idulfitri kali ini Pemerintah Kota Surakarta menggelar open house di rumah Dinas Wali Kota Solo di Loji Gandrung. Usai melangsungkan Salat Idulfitri Gibran mengucapkan selamat Idulfitri dan memohon maaf lahir dan batin.

"Acara kami lanjutkan open house di Rumah Dinas Loji Gandrung Solo. Terima kasih untuk media dan selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin. Pokoknya sehat selalu nanti yang mudik semoga dilancarkan perjalanannya,"

Pada salat Idul Fitri tahun ini di Balai Kota Surakarta dihadiri oleh sejumlah pejabat diantaranya Wakil Wali Kota Surakarta, Teguh Prakosa, Ketua DPRD Surakarta, Budi Prasetyo, Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi dan sejumlah pejabat lainnya di lingkungan Kota Surakarta.

Bertindak sebagai Imam yakni pengasuh Ponpes Tahfidz wa Ta'limil Qur'an Masjid Agung, K.H. Ibrahim Asfari SH Al Hafidz. Sedangkan khotbah disampaikan oleh Rektor UIN RM Said Surakarta, Prof.Dr.H.Toto Suharto.

Dalam khotbahnya Toto Suharto menyampaikan tentang penerapan Islam Moderat sesuai yang disampaikan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Indonesia. Dia mengatakan puasa adalah memupuk keberagamaan moderasi agama. Moderasi ini, istilah cara pandang mengambil posisi adil atau di tengah antara paham yang ada di Indonesia.

Pada puasa ini, kata dia, juga cinta Tanah Air dan kebangsaan tinggi.

Baca Juga: Lebaran, Gibran Minta Jukir Tak Naikkan Tarif Parkir

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya