Comscore Tracker

Ketemu Gibran, Ketum PSI Ngaku Ngobrol Makanan dan Esport 

Merupakan kunjungan safari politik.

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesa bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Rumah Dinas Wali Kota Loji Gandrung, Jumat (14/1/2022).

Giring yang mengenakan batik lengan panjang tiba di Loji Gandrung sekitar pukul 13.20 WIB. Mantan vokalis grup musik Nidji ini langsung disambut Gibran. Keduanya menggelar pertemuan cukup lama hampir dua jam.

Baca Juga: Gibran Siap Ditangkap KPK Jika Terbukti Korupsi, Sudah Bilang Kaesang

1. Merupakan pertemuan temu kangen

Ketemu Gibran, Ketum PSI Ngaku Ngobrol Makanan dan Esport Gibran Rakabuming bertemu Giring Ganesha di Loji Gandrung, Solo. IDNTimes/Larasati Rey

Usai bertemu dengan Gibran, Giring mengatakan jika pertemuan tersebut merupakan pertemuan temu kangen. Ia mengaku sudah lama bersahabat dengan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

"Ini pertemuan kangen. Saya terakhir kali ketemu itu sebelum Mas Wali dilantik, sekarang sudah dilantik," ujarnya.

Giring menilai di bawah kepemimpinan Gibran, Kota Solo semakin maju dan pastinya bangga. Menurutnya, Gibran sangat konsisten sekali dalam pertemuan tersebut. "Beliau bicara masalah Kota Solo terus, Solo sudah bisa ini," katanya. Giring pun menilai jika Gibran merupakan sosok yang lebih kalem dan adem sekarang tidak menggebu-gebu seperti sebelum jadi wali kota.

"Sangat salut dengan Mas Gibran. Konsisten ngomongin Solo terus. Jelas bangga, ini apresiasi kami (PSI-red). Apalagi pada pemilu kemarin, kita mendukung penuh Mas Gibran," katanya.

Pertemuan dengan Gibran, disebut juga sebagai safari politik Giring. Karena, Giring akan maju sebagai calon presiden (capres) pada 2024 mendatang.

"Kita masih berjuang terus, makanya saya lagi keliling terus. Kemarin habis dari DIY bertemu dengan pemimpin-pemimpin daerah habis itu pelantikan pengurus. Kita semakin solid di DIY dan sekarang akan semakin lebih solid lagi di Jateng, apalagi di Solo yang punya target besar," paparnya.

2. Membahas banyak hal

Ketemu Gibran, Ketum PSI Ngaku Ngobrol Makanan dan Esport Gibran Rakabuming bertemu Giring Ganesha di Loji Gandrung, Solo. IDNTimes/Larasati Rey

Dalam pertemuan tersebut ada beberapa hal yang dibahas, tidak hanya masalah politik saja, mulai dari makanan hingga olahraga esport.

"Tadi ngobrolin kambing, Persis Solo, lalu bicara waktu Pak Jokowi datang ke ulang tahun PSI. Banyak cengasas cengeges lah. Sebenarnya saya sering whatsapp (Wa), tapi bercanda mulu kerjaannya," katanya dia.

"Saat WA itu sering nanya kabar, sedang main game apa. Nanti beliau jawab tidak bisa main game sekarang, karena lagi sibuk. Kita berdua punya kesamaan yang berhubungan dengan anak muda, dari mulai esport, atau sepak bola. Sejujurnya kita jarang ngomongin tentang hal yang berat," sambungnya.

3. Tidak membahas politik

Ketemu Gibran, Ketum PSI Ngaku Ngobrol Makanan dan Esport Walikota Solo, Gibran Rakabuming. IDNTimes/Larasati Rey

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan pertemuannya dengan Giring hanya makan siang saja. Tidak ada pembicaraan yang serius, termasuk politik.

"Ngobrol ringan-ringan saja. Ada masukan juga tadi dari Mas Giring, soal penanganan Covid-19 serta PTM, itu saja," tandasnya

Pada pertemuan ini, Gibran mengajak Giring untuk berkeliling ke Rumah Dinas Wali Kota Loji Gandrung.

Baca Juga: Teratas, Ketua PDIP Solo Siap Dukung Gibran Maju Pilgub Jateng 2023

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya