TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Penyanyi Cilik Quinn Salman Ajak Anak-Anak Nyanyi Lagu Sesuai Usia

Quiin tulis dan ciptakan lagu sendiri

Penyanyi cilik Qiunn Salman saat mengunjungi Taman Indonesia Kaya untuk menghibur anak-anak di Kota Semarang, Sabtu (8/7/2023). (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Semarang, IDN Times  - Penyanyi cilik Quinn Salman mengajak anak-anak untuk menyanyikan dan mendengarkan lagu-lagu sesuai umur mereka. Cara ini merupakan bagian dari merefleksi jelang memperingati Hari Anak Nasional. 

Baca Juga: Liburan di Taman Kota Semarang, Anak-Anak Ungkapkan Cinta Indonesia

1. Masih banyak anak-anak suka lagu dewasa

Penyanyi cilik Qiunn Salman menghibur anak-anak yang mengunjungi Taman Indonesia Kaya Semarang, Sabtu (8/7/2023). (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

"Kalian (anak-anak, red) harus dengerin lagu anak-anak ya. Jangan dengerin lagu orang dewasa. Nyanyiin lagu yang sesuai umurnya," ujarnya di sela acara Cinta Budaya Cinta Indonesia di Taman Indonesia Kaya Semarang, Sabtu (8/7/2023).

Pesan penyanyi berusia 13 tahun itu disampaikan kepada teman-teman seusianya atau yang lebih muda. Sebab, saat ini banyak anak-anak yang menyukai lagu-lagu orang dewasa atau tidak sesuai dengan usianya.

‘’Apalagi, ada juga penyanyi cilik yang justru sering tampil menyanyikan lagu-lagu orang dewasa,’’ tuturnya.

2. Lagu Tiba-Tiba milik Quinn Salman viral di media sosial

Penyanyi cilik Qiunn Salman menghibur anak-anak yang mengunjungi Taman Indonesia Kaya Semarang, Sabtu (8/7/2023). (dok. Taman Indonesia Kaya)

Pada kesempatan tersebut penyanyi bernama asli Quinn Salvi Aqilah hadir sebagai bintang tamu. Sulung dari dua bersaudara pasangan Boy Salman dan Wiwied Salman ini menghibur anak-anak yang datang dengan menyanyikan delapan lagu.

"Untuk persiapan tampil ini, aku mau bawain delapan lagu. Aku bakal nyanyi Tiba-Tiba, Cublak-Cublak Suweng, Sahabat Terbaik, Really Really, dan Jagoan dari Petualangan Sherina,’’ kata penyanyi kelahiran Jakarta, 24 Januari 2010 itu.

Quinn mengaku mulai bernyanyi saat usia 3-4 tahunan. Sejak saat itu tidak hanya menyanyi, ia juga menciptakan lagu sendiri seperti lagu berjudul Hey dan Tiba-Tiba. Adapun, lagu Tiba-Tiba ini pernah viral di media sosial dan berhasil membawa Quinn meraih penghargaan sebagai Artis Solo Anak Terbaik dan Pencipta Lagi Terbaik pada Anugerah Musik Indonesia 2022.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kafe Ramah Anak di Semarang, Mommy Bisa Ikut Nongkrong 

Berita Terkini Lainnya