TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ribuan Warga Hadiri 40 Hari Meninggalnya Mbah Moen

Ingin mendapatkan keberkahan dari Mbah Moen

Demak, IDN Times - Ribuan warga memadati halaman Masjid Ageng Pondok Pesantren Girikusumo yang terletak di Desa Banyumeneng, Mranggen Demak, Kamis (12/9) malam.

Warga yang berasal dari berbagai daerah itu, sengaja datang untuk berdoa bersama  memperingati 40 hari meninggalnya KH Maimoen Zubair.

Baca Juga: Tokoh NU Kiai Maimoen Zubair Meninggal Dunia di Makkah 

1. Doa dan tahlil dipanjatkan untuk Mbah Moen

Mereka yang hadir di antaranya para santri, warga, kiai serta sejumlah perwakilan keluarga dari KH Maimoen Zubair. Yaitu Taj Yasin Maimoen yang juga Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Doa bersama dipimpin KH Munif Zuhri, yang juga pengasuh Pondok Pesantren. Lantuan bacaan tahlil dan ayat suci Alquran hingga tengah malam. Dengan duduk bersila di pelataran masjid, mereka khusuk melafalkan doa dan tahlil bersama.

2. Mbah Moen sosok yang wajib diteladani

ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

Dalam tausiahnya, KH Munif Zuhri mengisahkan pengalaman dirinya bersama Mbah Moen, panggilan KH Maimoen Zubair semasa masih hidup. Menurutnya Mbah Moen merupakan tokoh penting Nahdlatul Ulama (NU). Ia juga sosok ulama sekaligus negarawan yang menjadi panutan umat dalam segala hal.

Mbah Moen sebagai Pengasuh Pondok Al-Anwar Sarang, Rembang selalu memotivasi dan membangkitkan semangat umat Islam dan seluruh rakyat Indonesia, agar selalu mencintai dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Mbah Moen adalah kiai yang berpengaruh dan berkontribusi besar secara nyata terhadap Indonesia. Kita teladani sikap dan perilaku Mbah Moen. Beliau yang sentiasa rendah hati dan berbaik hati dengan siapapun. Mbah Moen mengajarkan kepada kita semua pentingnya saling mengasihi dan menghormati orang lain," kata KH Munif Zuhri sebagaimana dikutip IDN Times dari laman resmi Pemprov Jawa Tengah, Jumat (13/9).

Baca Juga: Warga NU Semarang Lakukan Salat Gaib untuk KH Maimoen Zubair

Berita Terkini Lainnya