TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rumah Ramah Lingkungan Perdana di Segitiga Emas Karya Panarama

Hunian yang memanjakan penghuninya

Pengembang menunjukkan sejumlah fasilitas rumah bernuansa villa berkonsep ramah lingkungan di Semarang, Jumat (23/2/2024). (IDN Times/Dhana Kencana)

Semarang, IDN Times - Konsep perumahan yang ramah lingkungan (eco-friendly house) kini makin diminati, baik oleh konsumen maupun pengembang (developer). Konsep tersebut mengedepankan kelestarian sehingga dapat mengurangi dampak kerusakan lingkungan.

1. Menjaga pohon tetap tumbuh

Rumah bernuansa villa berkonsep ramah lingkungan klaster Sentiasa di Semarang, Jumat (23/2/2024). (IDN Times/Dhana Kencana)

Panarama Residential Resort Centroland Group ikut ambil bagian untuk melirik segmen konsumen pecinta konsep tersebut. Mereka secara resmi memulai pembangunan klaster baru di Tuntang, Kabupaten Semarang, Jumat (23/2/2024).

Seluruh rumah di klaster bernama Sentiasa itu mengusung konsep nature, convenience, dan lifestyle. Konsep huniannya bernuansa villa dengan layanan terintegrasi. Mulai dari hotel resort bintang 5, food and fun area seperti resto dan kafe, sarana olahraga, convenient store hingga ruang terbuka hijau.

Adapun, bentuk bangunan rumah ikut disesuaikan dengan kontur tanah, sehingga tak merubah sedikit pun kondisi yang ada. Termasuk, setiap pohon di rumah akan tetap dipertahankan.

Baca Juga: 12 Inspirasi Desain Tangga dalam Rumah, Modern Hingga Industrial

2. Dimanjakan view Rawa Pening

Pengunjung melihat dan mengabadikan sejumlah fasilitas rumah bernuansa villa berkonsep ramah lingkungan di Semarang, Jumat (23/2/2024). (IDN Times/Dhana Kencana)

Direktur Panarama Residential Resort, Nur Cahyo Wibowo mengatakan, pihaknya juga menyiapkan kolam retensi sehingga air hutan tidak langsung ke tanah dan bisa terjaga sirkulasi air tanahnya.

Tak hanya konsep, konsumen dapat menikmati view hunian serasa di hutan, gunung, lengkap dengan pemandangan luas Rawa Pening.

"Ini merupakan klaster perdana dan yang termewah. Klaster Sentiasa ada tiga tipe, yaitu Sentia Rama, Sentia Tama, dan Sentia Nala. Masing-masing harganya mulai Rp3--5 miliar dengan luasan lahan 400--500 meter persegi," katanya.

Berita Terkini Lainnya