Diberi Karpet Merah Untuk Gabung ke Golkar, Ini Jawaban Gibran

Ada poin penting selain mimilih partai politik

Surakarta, IDN Times - Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengaku banyak partai yang secara langsung menawarkan untuk dirinya bergabung dan menjadi kendaraan politik.

Salah satunya dari partai berlambang pohon beringim, yakni Partai Golkar. Partai tersebut bahkan telah menyiapkan "karpet merah" untuk dirinya dan Presiden Joko Widodo bila ingin bergabung.

Baca Juga: Gibran Tidak Setuju Larangan Study Tour, Minta Perketat Armada Bus

1. Memilih fokus jadi Walikota

Diberi Karpet Merah Untuk Gabung ke Golkar, Ini Jawaban GibranWapres terpilih, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Menanggapi hal itu, Gibran mengaku belum menentukan pilihan. Walikota Solo itu memilih fokus menyelesaikan tugasnya sebagai Wali Kota Solo sebelum masa pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada Oktober mendatang.

"Mencari perahu (partai)? Biasa aja. yang jelas saat ini saya fokus untuk menyelesaikan pekerjaan untuk Kota Solo. Untuk masalah partai, ya kami dekat dengan semua ketum (ketua umum), merangkul semua ketum. nanti kita arahnya ke mana dan bermuara ke mana di tunggu aja," ujarnya saat ditemui di Keprabon, Senin (20/5/2024).

2. Mengaku banyak yang menawari

Diberi Karpet Merah Untuk Gabung ke Golkar, Ini Jawaban GibranPinterest

Lebih lanjut, Gibran mengaku, hingga kini banyak parpol yang menawarinya untuk bergabung.

"Ada beberapa (partai yang menawari). bukan beberapa sih, banyak," jawabnya.

Kendati demikin, ia mengaku tidak terburu-buru menentukan pilihan. Gibran pun kembali menegaskan bahwa dirinya masih fokus menyelesaikan pekerjaan di Solo. Terkait urusan pemerintahan baru, dirinya akan mengikuti arahan prabowo sebagai presiden terpilih.

"Kita fokus menyelesaikan tugas-tugas sebagai Wali Kota Solo. ini perintah dari presiden terpilih," jelasnya.

3. Ada hal penting selain memilih parpol.

Diberi Karpet Merah Untuk Gabung ke Golkar, Ini Jawaban GibranPresiden terpilih Prabowo Subianto bersama Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menghadiri Halalbihalal PBNU di Kantor PBNU, Jakarta, Minggu (28/4/2024). (ANTARA/Rio Feisal)

Sementara ditanya mengenai pentingnya partai politik dalam kontestasi Pemilu, Gibran mengaku jika ada poin yang lebih penting yakni kepercayaan masyarakat ketimbang peran partai.

"Ya penting. itu penting, tapi lebih penting lagi kepercayaan warga," pungkasnya.

Baca Juga: Gibran Dukung Prabowo Bentuk Presidential Club, Gandeng Megawati Juga

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya