TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Catat! 27 Exit Tol di Jawa Tengah Tutup 7 Hari, Mulai 16 Juli 2021

Warga Jakarta, Jabar dan Jatim dilarang masuk Jateng!

Kondisi gerbang tol Ungaran yang dijaga ketat personel Satlantas setempat. (Dok Humas Polda Jateng)

Semarang, IDN Times - Aparat Kepolisian Daerah Jawa Tengah menyebut bakal menutup 27 exit (pintu keluar) tol sebagai upaya untuk menghalau perjalanan warga Jakarta, Jabar, dan Jatim yang akan masuk ke Jateng.

Baca Juga: Biar Gak Kejebak Macet, Cek Daftar Penyekatan Jalan Tol selama PPKM

1. Penutupan 27 exit tol berlaku 16--22 Juli 2021

Petugas Jasa Marga membersihkan sampah di gardu tol Muktiharjo Semarang (IDN Times/Dhana Kencana)

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Al-Qudusy menekankan penutupan seluruh akses jalan tol bakal dimulai tanggal 16 Juli-22 Juli 2021 nanti.

"Hasil koordinasi dengan Forkopimda Jawa Tengah, seluruh akses masuk ditutup termasuk exit tol di 27 titik kami tutup total. Berlaku mulai hari Jumat tanggal 16 sampai tanggal 22 Juli," kata Iqbal, Selasa (13/7/2021).

2. Penutupan exit tol untuk kurangi mobilitas warga

Wilayah Jawa Tengah (Google Map)

Ia mengklaim upaya menutup akses jalan tol dimaksudkan demi mengurangi mobilitas warganya selama masa pandemik COVID-19. Iqbal juga bilang hal tersebut bertujuan memutus mata rantai penularan virus corona.

"Kami imbau masyarakat tetap di rumah saja. Ini penting untuk menyelamatkan seluruh warga dari bahaya virus Corona," akunya.

Lebih lanjut, Iqbal berkata penutupan akses jalan tol untuk menindaklanjuti aturan PPKM Darurat. Iqbal memastikan bahwa kegiatan penutupan exit tol supaya warga dari arah Jakarta tidak bisa lagi masuk ke Jawa Tengah.  

Baca Juga: COVID-19 Varian Delta Muncul di 8 Daerah Jateng, Kudus dan Solo Tinggi

Berita Terkini Lainnya