TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Geger Munas Solo, Ganjar Pranowo Sarankan HIPMI Contoh Muktamar Muhammadiyah

HIPMI diminta jangan emosi

Presiden Joko "Jokowi" Widodo ketika menghadiri Munas ke-17 HIPMI di Solo pada Senin, 21 November 2022. (www.twitter.com/@puanmaharani_ri)

Semarang, IDN Times - Insiden para pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang terlibat kericuhan dalam ajang Munas XVII di Surakarta mematik reaksi dari Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Ganjar mengingatkan supaya Munas HIPMI XVII harus berlangsung kondusif. 

Baca Juga: Ricuh Munas HIPMI XVII Solo, Satu Peserta Luka Lebam Lapor Polisi

1. Ganjar minta Munas HIPMI yang adem ayem

Dok. Humas Pemprov Jateng

Menurut orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut, para pengurus HIPMI semestinya mencontoh apa yang sudah dilakukan jajaran pengurus Muhammadiyah tatkala menggelar Muktamar ke-48 di Stadion Manahan. 

"Jangan ricuh. Kalau bisa adem ayem kan bagus karena beberapa hari sebelum itu ada Muktamar Muhammadiyah berjalan lancar, isu di luar juga yang dulunya ramai tidak terjadi," ujar Ganjar di sela peresmian Mal Pelayanan Publik di Klaten, Selasa (22/11/2022). 

2. HIPMI diminta jangan pakai emosi

Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Bagas Adhadirga menjadi pembicara pada acara Forbisda dan Rakerda BPD Hipmi Jawa Tengah di Semarang, Selasa (27/9/2022). (dok. Hipmi)

Dengan adanya keributan saat Munas HIPMI hari ini, Ganjar mengaku terkejut dengan kabar tersebut. Ganjar pun telah menghubungi HIPMI Jawa Tengah terkait persoalan tersebut.

"Saya sudah telepon HIPMI Jateng kemarin sampaikan kepada publik, konsolidasikan kawan-kawan, ajak duduk bersama, jangan pakai emosi, kalau nggak bisa ya sudah divoting saja," urainya. 

Baca Juga: Adu Jotos di Munas HIPMI Usai Jokowi Berpesan Kondisi Jangan Panas

Berita Terkini Lainnya