TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kelakuan Lucu Peserta Tes CPNS 2019 Mengakali Aturan Agar Bisa Ujian

Untungnya panitia sediakan sepatu dan baju untuk dipinjamkan

Seorang peserta SKD CPNS di Semarang saat mengganti sepatunya. IDN Times/Fariz Fardianto

Semarang, IDN Times - Tahapan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS yang digelar di kampus Udinus Semarang memunculkan kisah lucu dari para peserta yang datang dari berbagai daerah.

Tak terkecuali dialami Mahardika. Ia yang datang jauh-jauh dari Pekalongan rupanya tepergok melakban sepatunya agar bisa lolos dari pemeriksaan kelengkapan pakaian dari petugas jaga. 

Baca Juga: Tes CPNS 2019, Dua Pendaftar Dari Tegal Kepergok Bawa Jimat

1. Beberapa peserta SKD kedapatan melakban sepatunya

proclima.com

Ceritanya berawal saat para petugas mewajibkan para peserta menggunakan pakaian yang sudah diatur secara resmi. Yaitu baju bahan putih lengan panjang, celana panjang dan sepatu hitam. 

Beberapa peserta rupanya memakai sepatu yang tidak berwarna hitam. Alhasil para peserta tersebut putar otak untuk supaya bisa mengikuti ujian yakni dengan cara melakban sepatu. 

Di lokasi tes SKD CPNS, Mahardika kedapatan mengakali syarat tata cara pakaian tersebut dengan melakban sepatunya agar tampak berwarna kehitaman.

"Ini saya lagi ganti sepatu. Untungnya tadi panitianya ada yang meminjamkan sepatu ke saya. Saya masih boleh ikut ujian," katanya, Senin (10/2). 

2. Panitia tes CPNS Udinus akhirnya meminjamkan sepatu dan baju putih lengan panjang

Seorang peserta CPNS saat melihat daftar penerimaan di Udinus. IDN Times/Fariz Fardianto

Saat dikonfirmasi, Ketua Panitia Tes CPNS di Udinus, Mohamad Sidiq mengaku pihaknya sengaja menyediakan sejumlah sepatu dan baju untuk dipinjamkan kepada peserta tes. Sebab, dari pantauannya selama tes CPNS, banyak peserta yang tak memenuhi syarat dalam cara berpakaian. 

Ia bilang peserta bisa meminjam baju atau sepatu dengan mengisi identitas diri dan nomor peserta di bagian penjagaan Help Desk dekat gedung E Udinus. 

"Terutama pada pemakaian sepatu dan banyak juga peserta yang menghitamkan sepatu menggunakan lakban. Ini inisiatif kami memfasilitasi para peserta," ujar Sidiq. 

Baca Juga: Sebelum Berangkat Tes CPNS, 4 Hal Ini Jangan Sampai Terlupa

Berita Terkini Lainnya