TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pasca-Ledakan Gudang Brimob, Masih Ada 24 Bahan Peledak yang Aktif

Tim Jibom masih bekerja

IDN Times/Fariz Fardianto

Semarang, IDN Times – Pasca ledakan gudang milik Satbrimob di Srondol Banyumanik, aparat Polda Jateng masih berupaya melakukan proses disposal alias pemusnahan bahan peledak yang masih tersisa di tempat tersebut.

Baca Juga: Warga Lari Tunggang Langgang Dengar Suara Ledakan dari Mako Brimob

1. Ada 40 bahan peledak yang tersimpan di gudang Satbrimob

ANTARA FOTO/R. Rekotomo

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menyatakan di gudang Satbrimob selama ini tersimpan 40 bahan peledak. Akan tetapi dengan adanya kejadian ledakan pada Sabtu pekan lalu, membuat pihaknya harus memusnahkan seluruh bahan peledak.

Rycko menjelaskan, saat ini baru 16 buah yang berhasil dijinakkan. "Masih ada 24 jenis bahan peledak yang belum didisposal. Total 40 baru didisposal 16, jadi tim olah TKP belum bisa masuk dimungkinkan belum aman," tuturnya saat ditemui di markasnya, Jalan Pahlawan, Semarang, Rabu (18/9).

Baca Juga: Gudang Brimob Polda Jateng Meledak dan Terbakar, 1 Polisi Terluka

2. Sebagian bahan peledak dijinakan tim Jibom di Ungaran

Google Map

Ia menegaskan, proses penjinakan bahan peledak kini dikerjakan tim Jibom Polda di wilayah Ungaran, Kabupaten Semarang. Tim Jibom, katanya, melakukan proses peledakan dengan media bomb basket di lokasi yang steril agar aman dari insiden di lingkungan warga sekitar.

Baca Juga: [BREAKING] Gudang Brimob Srondol Terbakar, ada Amunisi Aktif

Berita Terkini Lainnya