TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

15 Titik Hiburan Tahun Baru 2023 di Solo, Ada CFN Pesta Kembang Api

Tinggal pilih, kamu mau yang mana nih?

Loji Gandrung saat pelaksanaan CFD Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Surakarta, IDN Times - Peringatan tahun baru 2023 di Kota Solo, semakin meriah dengan dihadirkannya panggung hiburan serta car free night (CFN) pada tanggal 31 Desember 2022.

Baca Juga: Hore! Keraton Solo Buka Lagi untuk Umum, Tapi Museum Masih Tutup

1. Digelar di sepanjang jalan protokol Kota Solo

Warga tetap bisa beraktivitas di CFD Sriwedari Jalan Slamet Riyadi. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Gelaran CNF digelar di sepanjang Jalan Slamet Riyadi hingga Jalan Jenderal Sudirman, Solo. Sepanjang jalan tersebut akan ditutup mulai pukul 21.00 WIB.

Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa menjelaskan, setelah sempat vakum selama dua tahun karena pandemi COVID-19, perayaan malam pergantian di Kota Solo bakal berlangsung meriah. Menurut dia, car free night bakal hadir di Solo saat malam tahun baru.

Car free night di gelar di Jalan Slamet Riyadi hingga Jensud (Jenderal Sudirman) atau dari Purwosari hingga balai kota. Kenapa sampai balai kota karena di sini ada lampionnya,” kata Teguh Prakosa saat ditemui di Balai Kota Solo, Sabtu (30/12/2022).

2. Siapkan 8 panggung hiburan

Suasana arus lalu lintas Jalan Ngarsopuro Solo yang menjadi simpul utama kirab resepsi pernikahan Kaesang-Erina masih terihat lenggang. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Selama penyelenggaraan car free night, menurut Teguh mengatakan dalam perayaan pergantian tahun ada pertunjukan panggung hiburan sebanyak delapan titik di sepanjang jalan selama CFN berlangsung. Tak hanya pentas musik, tetapi juga akan menampilkan sejumlah kesenian tradisional.

“Yang di Gladag itu pertunjukan reog, terus di panggung lainnya itu akan ada pentas musik keroncong, musik rock, ada dangdut, kesenian karawitan dan lainnya,” katanya.

3. Malam tahun baru berakhir pukul 01.00 WIB

Suasana CFD Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Tak hanya itu, Teguh juga mengatakan pada malam pergantian tahun akan ada pesta kembang api di dua lokasi di sepanjang jalur car free night. Diharapkan dengan pesta kembang api, sebagai penututp tahun sekaligus memeriahkan perayaan malam tahun baru di Solo.

“Pesta kembang api akan di Ngarsopuro dan balai kota. Pesta kembang api dilakukan saat detik-detik pergantian tahun,” pungkasnya.

Car free night di Solo sendiri akan dimulai pukul 09.00 WIB dan akan berakhir pada pukul 01.00 WIB. Ia pun berharap pelaksanaan malam tahun baru di Solo berlangsung dengan aman dan lancar.

"Car free night berakhir pukul 01.00 WIB. Ini memberikan waktu kepada para penjual untuk membongkar lapak dan membersihkannya,” katanya.

Usai mengelar CFN, Pemkot Solo juga akan tetap mengelar kegiatan Car Free Day (CFD) pada Minggu (1/1/2023) pagi.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hotel di Solo yang Murah dan Nyaman

Berita Terkini Lainnya