TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Akun X jadi Bahan Hinaan dan Hujatan, Gibran: Wes Ben Dino

Mengaku setiap hari menerima ribuan hinaan

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Surakarta, IDN Times - Akun X calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka, @gibran_tweet kembali menjadi sorotan. Dalam postingannya, Gibran terlihat menanggapi salah satu postingan netizen yang melontarkan kata-kata senonoh kepadanya.

Baca Juga: Tepis Isu Hindari Jokowi, Gibran Ungkap Alasan Tak Hadiri HUT Golkar 

1. Kronologi terjadi netizen hina Gibran

Calon wakil presiden (Cawapres) Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Hinaan tersebut bermula saat putra sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo membalas cuitan pemilik nama akun X @runningbyhuman yang menanyakan sampah Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) setiap hari yang diolah untuk menghasilkan listrik.

"Ini kapasitas sampah yang bisa diolah dalam sehari berapa ton mas @gibran_tweet ?," tanya pemilik akun @runningbyhuman, Kamis (9/11/2023).

Kemudian Gibran pun membalas pertanyaan pemilik akun tersebut bahwa setiap hari PLTSa Solo membutuhkan 545 ton sampah untuk menghasilkan listrik 8 megawatt.

"545 ton bisa menghasilkan listrik 8 megawatt," balas Gibran.

Tak sampai disitu, pemilik akun @Concrete_buster kemudian ikut membalas dengan kata-kata tidak pantas menyebut alat kelamin laki-laki, pada Kamis (9/11/2023) pukul 10.06 WIB.

Hinaan itu tidak hanya ditujukan untuknya tetapi juga Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

2. Gibran minta untuk mengakhiri

Akun X Gibran Rakabuming

Melihat jawaban tersebut, Gibran pun bereaksi. Ia kemudian meminta pengguna akun tersebut untuk berhenti menghina dirinya.

"Pak sudah pak," tulis Gibran.

Namun, saat dilihat kempali pada Kamis (9/11/2023) balasan akun yang menghina dirinya dan keluarga tersebut telah tiada dan hanya hanya tersisa balasan dari Gibran.

Baca Juga: Serangan dan Tuduhan ke Prabowo-Gibran, Gerindra Jadi Makin Solid

Berita Terkini Lainnya