TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Istri Menangis, Pelaku Bom Bunuh Diri Mengaku Cari Kerja di Bandung

Indekos pelaku di Sukoharjo mendadak kosong

Indekos terduga pelaku bom bunuh diri di Sukoharjo. (Dok.Istimewa)

Sukoharjo, IDN Times - Terduga pelaku bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar Bandung, yakni AS tinggal indekos di Blotan RT 07/RW02 Siwal, Kecamatan Baki Kabupaten Sukoharjo. Dari keterangan para tetangga, AS merupakan warga yang pendiam.

Baca Juga: Warga Sukoharjo Daur Ulang Sampah Plastik jadi Bahan Bakar Alternatif 

1. Kedapatan menangis di kamar

(Para petugas jajaran Polda Sumsel saat memperketat penjagaan di pintu masuk) IDN Times/Istimewa

Salah satu tetangga kos, Endang (64) mengaku mendapat kabar tersebut Rabu (7/12/2022) Pagi. Ia mendapati istri AS yang berinisial R sedang menangis di kamar, kemudian mendatanginya.

”Tadi saya lihat dia (R) sedang menangis. Terus saya tanya kenapa, dia hanya menunjukkan foto suaminya. Saya kira masih hidup, makanya saya doakan semoga baik-baik saja. Ternyata katanya sudah meninggal, makanya saya ikut terkejut,” kata Endang yang berada di depan indekos AS.

2. Tetangga mengaku kaget

Motor pelaku bom bunuh diri di Bandung. (Dok.Istimewa)

Ia dengan para tetangga kos lain terkejut dengan kejadian tersebut. Selama ini, AS dikenal sebagai sosok yang pendiam. Endang hanya bertegur sapa saat bertemu AS, namun jarang terlibat perbincangan.

”Kalau istrinya lebih tertutup lagi, malah yang sering main itu anaknya. Kalau dia (AS) paling hanya menyapa. Soalnya sangat pendiam,” katanya.

Sehari-harinya AS bekerja sebagai juru parkir di Solo. Sesekali juga berjualan kue pukis.

Endang mengaku hanya bertemu dengan AS saat keluar rumah, baik ketika berangkat kerja maupun saat akan ke masjid.

”Kalau dia tidak kelihatan ya baru empat hari ini. Katanya mau cari kerja di Bandung untuk modal jualan pukis,” katanya.

Dari keterangan Endang, saat ini istri AS dijemput oleh kawan-kawannya. Setelah kejadian tersebut, indekos yang dihuni oleh AS beserta istri dan satu anaknya mendadak kosong.

Baca Juga: Identitas Pemilik Motor Bom Bunuh Diri di Bandung Masih Hidup

Berita Terkini Lainnya