TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Joko Sutrisno Ketua Tim Pemenangan Respati-Astrid, Target 70% Suara

Gen Z hingga pemilih pemula jadi sasaran

Tim Pemenangan Respati-Astrid di Pilkada Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Surakarta, IDN Times - Pasangan calon (paslon) bakal calon walikota (cawali) dan wakil walikota (cawawali) Solo, Respati Ardi - Astrid Widayani menunjuk Joko Sutrisno, sebagai Ketua Tim Pemenangan Respati Ardi-Astrid Widayani (PASTI).

Joko Sutrisno merupakan Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Solo. Tim pemenangan PASTI tersebut diperkenalkan, Sabtu (21/9/2024).

Baca Juga: Kembali Blusukan di Solo, Gibran Endorse Paslon Respati Astrid

1. Targetkan perolehan suara 70 persen.

Kepada awak media, Joko Sutrisno mengatakan target kemenangan Respati-Astrid di Pilkada Solo nanti sebesar 70 persen. Generasi Z (Gen-Z) dan pilih pemula menjadi sasaran untuk dilakukan pendekatan di pilkada.

"Target kami berdasarkan rapat itu 70 persen suara. Terutama kami dulang dari pendatang baru, yang Gen-Z ini luar biasa untuk bisa kami dekati," jelasnya dalam jumpa pers di Kulo Nuwun Coffe, Sabtu (21/9/2024).

Kami harapkan pemilih pemula akan bisa masuk, apalagi Respati-Astrid adalah pasangan muda, tahu akan digitalisasi, tahu enterpreneur atau UMKM, sehingga mereka diharapkan bisa mendulang suara pemula," sambungnya.

Joko mengatakan saat ini, banyak relawan yang sudah berkontribusi aktif memperkenalkan paslon Respati-Astrid di Kota Solo. Ia mengatakan, meskipun belum memasuki masa kampanye, namun Respati dan Astrid terus blusukan turun di tengah masyarakat. Hal itu dilakukan sebagai langkah sosialisasi mengenalkan Respati-Astrid.

"Ada sekitar 50-an relawan yang akan terjun di komunitasnya masing-masing serta komunitas lain yang bisa direkrut. Setiap hari selalu berkoordinasi mengingat kami sudah tersistem sejak awal," jelasnya.

"Kita juga sedang melakukan survei internal terkait elektabilitas. Yang pasti, Respati-Astrid bergerak sendiri-sendiri agar sosialisasi yang dilakukan lebih efektif," sambungnya. 

2. Membawa Solo mendunia.

Paslon Respati Ardi-Astrid Widayani di Pilkada Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Sementara itu bakal Calon Wali Kota Solo, Respati Ardi mengatakan kedepan ingin membawa kota Solo sebagai kota yang mendunia. Menurutnya, Solo telah dilirik dan siap bertransformasi sebagai kota metropolitan. Ditambah lagi banyaknya event level nasional maupun internasional yang dapat berlansung selaras dengan kearifan lokal.

"Kami ingin Solo itu tidak hanya didatangi wisatawan mancanegara, tapi kami juga melakukan komunikasi dengan atase perdagangan di berbagai negara. Jadi untuk memajukan kota Solo tidak hanya sebatas mendatangkan tapi juga mengenalkan Solo ke negara-negara," jelasnya.

Untuk itu, Tim Pemenangan Respati-Astrid banyak dihuni oleh para pengusaha, seperti pengusaha properti, restoran, hotel, hingga travel.

Berita Terkini Lainnya