TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ketua Gerindra Solo Ngaku Kaget Gibran ke Jakarta

Ada rapat soal cawapres Prabowo Subianto

Pertemuan Ketua DPC Gerindra Solo dengan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Surakarta, IDN Times - Ketua DPD Gerindra Solo, Arianto Kuswinarno mengomentari kabar deklarasi calon wakil presiden (cawapres) yang sudah dipilih oleh Prabowo Subinto yakni Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Kabar deklarasi sendiri rencannya akan digelar di Jakarta pada Sabtu (20/10/23) besok.

Baca Juga: Jelang Penentuan Cawapres Prabowo, Gibran Terbang ke Jakarta

1. Para petinggi partai sedang adakan rapat

Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Arianto Kuswinarno. (IDN Times/Larasati Rey)

Arianto mengatakan jika pengumuman cawapres masih menunggu adanya rapat dari para petinggi partai Koalisi Indonesia Maju (KIM). Rapat tersebut digelar untuk mendengarkan usulan dari para Ketua Umum Partai terkait nama cawapres Prabowo Subianto.

" Untuk wakilnya Bapak (Prabowo Subianto.red) memang beliau masih menunggu untuk Ketum bisa rapat semuanya. Zulhas baru di luar negeri, mungkin hari ini datang," jelasnya Jumat (20/10/2023).

"Keputusan itu menentukan, mendengarkan semua usulan dari Ketum. Siapapun itu, kalau Pak Zul (Zulkifli Hasan) sudah di Jakarta ada pertemuan, tapi kan ini Pak Zul masih di luar negeri," jelasnya.

2. Tak mengetahui urusan Gibran ke Jakarta

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut, ditanya soal kabar Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka yang pada Jumat (20/10/2023) sore bertolak ke Jakarta, Arianto hanya berkelar. Ia pun kaget jika saat ini putra sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo tersebut bertolak ke Jakarta.

Ia mengaku jika saat ini tidak ada komunikasi dengan suami Selvi Ananda tersebut.

"Haha ini mas wali ke Jakarta betul. Saya nggak komunikasi, kemarin sempat ketemu di paripurna, ngobrol bentar terus sudah. Ngobrol tentang beliau, bukan soal partai," jelasnya.

Lebih lanjut, Arianto mengaku hingga detik ini dirinya tetap mengusulkan nama Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto.

"Sampai detik ini saya selalu Ketua DPD solo tetap mengusulkan ke pusat Mas Gibran jadi pendamping pak Prabowo," tegasnya.

"Terakhir muncul siapa, saya juga gak tahu, tapi tetap bersikukuh anak muda yang harus diakomodasi. Teman-teman di Jawa Tengah mengusulkan beliau. Rapat DPD semua mengusulkan Mas Gibran jadi wakilnya Bapak (Prabowo Subianto)," pungkasnya.

Baca Juga: Erick Thohir dan Yusril Urus SKCK, Gibran Ngaku Gak Ikut Bikin

Berita Terkini Lainnya