TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Polda Jateng Tempatkan Penembak Jitu di Titik Rawan Kejahatan

Wisatawan diimbau tak berenang di Laut Selatan

Istimewa

Kebumen, IDN Times - Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menjamin keamanan bagi para warga masyarkat yang tengah liburan di wilayah Jawa Tengah. Hal ini diungkapkan langsung Kapolda saat berkunjung ke Pantai Suwuk Kebumen untuk mengecek personel pengamanan Ops Lilin Candi 2019 atau pengamanan Nataru.

 

Baca Juga: Sumsel Siaga Nataru, Dinkes Dirikan Posko - Polda Siapkan Sniper

1. Penembak jitu ditempatkan di titik rawan kejahatan

Istimewa

Ia mengatakan, Polda Jateng menempatkan penembak jitu di titik rawan untuk mengawal warga yang tengah liburan.

"Kami ucapkan selamat berlibur kepada seluruh masyarkat. Alhamdulillah sampai saat ini wilayah Jawa Tengah dalam situasi kondusif. Kita tempatkan penembak jitu di sejumlah titik untuk mengawal para pemudik, supaya aman," kata Irjen Pol Rycko, Kamis (27/12).

2. Kunci rumah yang ditinggal pergi

Istimewa

Selanjutnya pada kunjungannya bersama Pangdam IV Diponegoro Mayor Jenderal TNI Mochamad Effendi bersama pejabat utama Polda Jateng berpesan kepada masyarakat untuk ikut waspada terutama saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

Ia mengimbau agar mengecek pintu, jendela dan listrik saat ditinggalkan. Meskipun perayaan Natal sebagian sudah selesai, pihaknya masih siaga 24 Jam untuk mengamankan liburan masyarakat.

3. Hindari berenang di laut selatan, dua orang nyaris jadi korban

Ilustrasi (IDN Times/Ayu Afria Ulita)

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengatakan Patroli masih digelar ke sejumlah titik termasuk ke objek wisata di Kebumen. Kepada warga masyarakat, ia mengimbau untuk tidak mandi di laut pantai selatan karena sangat berbahaya.

Tidak sedikit korban jiwa hilang saat berwisata ke pantai karena tidak mengindahkan imbauan petugas untuk tidak mandi di laut. Dalam seminggu ini dua orang yang nyaris menjadi korban keganasan Samudera Hindia.

"Demi keselamatan Anda (masyarakat pengunjung pantai) kami imbau untuk tidak mandi atau bermain air di Pantai Selatan. Cukup nikmati saja pemandangan nya, tapi jangan coba-coba menjajal berenang diperairan Pantai Selatan. Berbahaya," kata Rudy.

Baca Juga: Amankan Arus Mudik, 30 Sniper Disiagakan di Jalintim-Jalinteng Sumsel

Berita Terkini Lainnya