6 Agenda Event di Semarang hingga Akhir 2022, Bakal Rame dan Seru  

Jangan lewatkan Festival Kota Lama di bulan September ini

Semarang, IDN Times - Kota Semarang bakal ramai dengan acara atau kegiatan hingga akhir tahun 2022. Sejumlah agenda event akan siap digelar di Ibu Kota Jawa Tengah ini. 

Perhelatan berskala nasional itu bertujuan untuk menggeliatkan ekonomi dan meningkatkan tingkat kunjungan wisata di Kota Semarang. Kamu yang ingin hadir bisa mempersiapkan diri dari sekarang lho. Mulai menentukan waktu libur atau cuti hingga memesan tiket transportasi dan kamar hotel jika kamu dari luar kota. 

Lalu, apa saja agenda acara yang akan diselenggarakan mulai bulan September hingga akhir tahun 2022 nanti. Yuk, simak jadwalnya berikut.  

1. Festival Kota Lama Semarang

6 Agenda Event di Semarang hingga Akhir 2022, Bakal Rame dan Seru  dokumenpribadi/FadhilaLuqyana

Agenda rutin tahunan Festival Kota Lama Semarang kembali digelar tahun 2022 pasca vakum karena pandemik COVID-19. Festival ini akan diselenggarakan pada 15–25 September 2022. Bakal ada banyak acara mulai Pasar Sentiling, pameran produk UMKM hingga diskusi tentang Kota Lama sebagai cagar budaya. Pastikan kamu jangan melewatkan acara ini ya. 

2. Soegijazz

6 Agenda Event di Semarang hingga Akhir 2022, Bakal Rame dan Seru  Ilustrasi festival musik jazz, Loenpia Jazz di Kota Semarang (dok. Loenpia Jazz)

Event konser musik tak ada habis-habisnya di Semarang. Pada 18 September 2022 ini Soegijazz akan diselenggarakan dengan menyuguhkan musisi Jazz lokal maupun Internasional.

Baca Juga: Konser Lagi, Cek Deretan Artis yang Main di Loenpia Jazz 2022 Semarang

3. Nyiur Pagelaran Nusantara

6 Agenda Event di Semarang hingga Akhir 2022, Bakal Rame dan Seru  Ilustrasi peragaan busana (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Nyiur Pagelaran Nusantara adalah event peragaan busana yang menghadirkan karya-karya desainer lokal dan nasional. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Gedung Oudetrap, Galeri Industri Kreatif dan 7 spot di Kota Lama pada 23 – 25 September 2022.

4. Semarang Heritage Run

6 Agenda Event di Semarang hingga Akhir 2022, Bakal Rame dan Seru  ANTARA FOTO/Anis Efizudin

Semarang Heritage Run 2022 yang digelar 29 Oktober 2022 ini merupakan event lari berskala nasional dengan jarak 6,5 kilometer. Event ini akan digelar di kawasan Kota Lama Semarang. Acara ini biasanya diikuti oleh 4.000 peserta dari luar kota.

5. Semarang Flower Festival

6 Agenda Event di Semarang hingga Akhir 2022, Bakal Rame dan Seru  Model memeragakan kostum Semarang Night Carnival 2021 yang akan digelar pada Rabu (17/11/2021). (dok. Disbudpar Kota Semarang)

Semarang Flower Festival adalah karnaval bunga dengan konsep defile yang akan digelar pada 30 Oktober 2022. Adapun, defile itu sendiri dirancang untuk diisi oleh para pelaku usaha di Semarang.

Karnaval ini akan dikonsentrasikan pada jalur wilayah segitiga emas Semarang.

6. Semarang 10K 2022

6 Agenda Event di Semarang hingga Akhir 2022, Bakal Rame dan Seru  Ilustrasi lomba lari marathon

Semarang 10K 2022 kembali digelar setelah pandemik melandai. Lomba lari ini setiap tahun selalu menjadi magnet bagi pelari dari dalam maupun luar negeri. Event ini akan diselenggarakan pada 11 Desember 2022.

Nah, itu dia di antaranya agenda acara yang terjadwal diselenggarakan di Kota Semarang. Sambil datang ke festival atau event tersebut kamu juga bisa berwisata di Kota Semarang. Yuk, jalan-jalan di Kota ATLAS.

Baca Juga: 6 Agenda Acara Lebaran 2022 di Semarang, Bisa untuk Liburan Keluarga

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya