5 Alasan Datang ke Bazar Big Bad Wolf Books di Semarang, Masuk Gratis!

Banyak promo dan diskon selama pameran 10 hari

Semarang, IDN Times - Bazar buku internasional Big Bad Wolf Books hadir untuk pertama kalinya di Kota Semarang. Pameran buku internasional terbesar itu akan digelar di PRPP Jawa Tengah, Bale Sumbing pada 28 Oktober–6 November 2022. 

Big Bad Wolf Books Indonesia ini digelar offline untuk pertama kali usai pandemik COVID-19 di Ibu Kota Jawa Tengah. Adapun, bazar buku yang sukses diselenggarakan di 14 negara di lebih dari 35 kota ini akan memanjakan para penggemar buku di Kota Semarang. 

Biar kamu gak kelewatan agenda penting ini, berikut 4 alasan kamu wajib datang ke Big Bad Wolf Books Semarang.

1. Biaya masuk gratis alias free ticket

5 Alasan Datang ke Bazar Big Bad Wolf Books di Semarang, Masuk Gratis!IDN Times/Nindias Khalika

Satu hal yang wajib kamu tahu, untuk masuk ke pameran buku internasional terbesar ini kamu tidak perlu mengeluarkan sepeser rupiah pun. Sebab, pengunjung Big Bad Wolf Books di Semarang tidak perlu tiket masuk alias gratis.

2. Diadakan secara offline dan online

5 Alasan Datang ke Bazar Big Bad Wolf Books di Semarang, Masuk Gratis!Ilustrasi bazar buku Big Bad Wolf Books di Semarang. (dok. BBWB)

Selain buku-buku terbaik internasional, juga akan ada buku-buku Indonesia dari lebih 25 penerbit yang telah dikuratori oleh salah satu penerbit terbaik di Indonesia, Mizan Publishing.

Namun, buat kamu para pecandu buku Semarang dan sekitarnya yang berhalangan hadir secara offline, Big Bad Wolf Books juga hadir online di Tokopedia pada tanggal yang sama, yaitu 28 Oktober – 6 November 2022.

Dengan keuntungan yang sama dengan bazar offline, bazar online hadir dengan potongan harga hingga 90 persen. Para pecinta bazar Big Bad Wolf Books tetap bisa menikmati kemeriahan bazar buku internasional yang sama dari mana pun di seluruh Indonesia. Gokil!

Baca Juga: Datangkan 200 Buyer, Pelaku Wisata Tawarkan Potensi Kuliner di Jateng 

3. Punya misi sebarkan budaya gemar membaca

5 Alasan Datang ke Bazar Big Bad Wolf Books di Semarang, Masuk Gratis!Ilustrasi bazar buku Big Bad Wolf Books di Semarang. (dok. BBWB)

Kehadiran Big Bad Wolf Books di Semarang bertujuan untuk meningkatkan literasi dan menyebarkan budaya gemar membaca sejak dini. Sebab, Jawa Tengah memiliki Indeks Literasi Digital sebesar 3,46 (dari nilai tertinggi 3,71 diraih oleh DI Yogyakarta) atau berada di urutan ke 24 dari 34 provinsi di Indonesia, berdasarkan Indeks Literasi Digital Indonesia 2021 oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Skor itu diambil dari 3 pilar digital. Yaitu budaya digital, etika digital, dan kecakapan digital.

Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia, Uli Silalahi mengatakan, upaya Big Bad Wolf Books menghadirkan akses literasi digital baik secara online maupun offline diharapkan mampu mengeluarkan Jawa Tengah dari daftar 10 terendah di Indonesia.

‘’Meningkatkan literasi dan menyebarkan budaya gemar membaca sejak dini adalah komitmen Big Bad Wolf Books untuk Indonesia dengan menghadirkan akses buku internasional yang bermutu dengan harga terjangkau bagi semua genre. Ini merupakan langkah kontribusi kami untuk turut serta mewujudkan misi kemajuan pendidikan melalui literasi,’’ ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima IDN Times, Senin (24/10/2022).

4. Banjir diskon dan promo menarik

5 Alasan Datang ke Bazar Big Bad Wolf Books di Semarang, Masuk Gratis!IDN Times/Nindias Khalika

Adapun, alasan lain kamu wajib hadir di bazar buku terbesar ini karena banyak program dan kompetisi menarik akan diadakan pada Big Bad Wolf Books di Semarang. Promo itu di antaranya program Beli 2 Gratis 1 Buku Little Hippo, buku yang disertai perlengkapan anak, serta banyak lagi program khusus yang diperuntukkan bagi para member Big Bad Wolf Books.

Bagi para penggila buku, Big Bad Wolf Books juga akan memberikan diskon hingga 90 persen dan mengadakan berbagai kontes dengan hadiah terbesarnya, yaitu satu buah troli penuh dengan buku-buku yang bisa dibawa pulang langsung oleh pemenangnya.

Kemudian, bagi kamu nasabah BCA dan melakukan transaksi non tunai, juga akan ada promo menarik antara lain, tambahan diskon 5 persen dengan minimum transaksi Rp350 ribu, cicilan BCA nol persen, hingga bonus voucer lifestyle BCA.

5. Ajak pengunjung turut berdonasi buku

5 Alasan Datang ke Bazar Big Bad Wolf Books di Semarang, Masuk Gratis!Ilustrasi bazar buku Big Bad Wolf Books di Semarang. (dok. BBWB)

Untuk mewujudkan misi dalam meningkatkan minat baca dan akses buku yang luas ke seluruh Indonesia termasuk yang berada di pelosok tanah air, bazar buku Big Bad Wolf Books memiliki program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bernama Red Readerhood (RRH). Program itu mengajak para pengunjung yang hadir untuk berpartisipasi dalam menyebarkan kebaikan melalui buku, kepada masyarakat yang berada di pelosok Tanah Air dengan cara mendonasikan buku-buku yang disediakan di korner Red Readerhood (RRH) selama bazar berlangsung.

Nah, gimana kamu tertarik untuk datang ke pameran buku internasional Big Bad Wolf Books di Semarang? 

Baca Juga: 6 Agenda Event di Semarang hingga Akhir 2022, Bakal Rame dan Seru  

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya