Calon Wali Kota Semarang Positif Corona, Keluarga: Hendi Tanpa Gejala

Dinyatakan positif setelah empat kali tes swab

Semarang, IDN Times - Keluarga Hendrar Prihadi akhirnya buka suara meluruskan kabar yang simpang siur terhadap calon Wali Kota Semarang petahana itu, Selasa (3/11/2020). Kakak ipar lelaki yang akrab disapa Hendi, Setyo Maharso menyampaikan secara tegas bahwa adik iparnya itu positif terkonfirmasi COVID-19.

1. Hendi terkonfirmasi positif setelah 4 kali tes swab di sepanjang masa kampanye

Calon Wali Kota Semarang Positif Corona, Keluarga: Hendi Tanpa GejalaDok. Humas Pemkot Semarang

Maharso mengungkapkan, sepanjang masa kampanye Hendi rutin melakukan tes swab. Pada tes swab pertama, kedua, dan ketiga hasilnya selalu negatif. Namun, pada tes swab keempat hasilnya dinyatakan positif COVID-19. 

‘’Hasil tes swab Hendi yang keempat ini keluar, Minggu (1/11/2020). Namun, meskipun begitu keluarga saat itu masih harus menunggu kepastiannya dari dokter yang menangani. Maka, bukannya kami menutupi kondisi Hendi, kini karena sudah dapat kepastian kami konfirmasi jika kabar bahwa Hendi positif COVID-19 benar,’’ ungkapnya melalui keterangan resmi yang diterima IDN Times, Rabu (4/11/2020). 

Baca Juga: Hendi Petahana Pilkada Semarang Positif COVID-19, Ita Tetap Kampanye

2. Keluarga minta warga Semarang doakan Hendi

Calon Wali Kota Semarang Positif Corona, Keluarga: Hendi Tanpa GejalaSebanyak 14 parpol di parlemen dan non parlemen mendukung pasangan Hendrar Prihadi - Hevearita G Rahayu maju ke Pilwalkot Semarang 2020. Dok. Pemkot Semarang

Maharso menyampaikan, meminta doa untuk pemulihan kondisi Hendrar Prihadi kepada seluruh masyarakat Kota Semarang. Adapun, saat ini Hendi dalam kondisi baik.

"Bagi yang memiliki simpati kepada Mas Hendi, saya memohon doanya untuk pemulihan kondisi beliau. Tapi pada malam ini bisa saya tegaskan kondisi mas Hendi baik, sudah tertangani oleh tim ahli Rumah Sakit Dr Kariadi," terangnya.

3. Hendi positif COVID-19 tanpa gejala

Calon Wali Kota Semarang Positif Corona, Keluarga: Hendi Tanpa GejalaKetua KPU Kota Semarang, Henry Casandra Gultom mengesahkan berkas pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi - Hevearita G Rahayu. Dok. Pemkot Semarang.

Didampingi Kadarlusman selaku Ketua Tim Pemenangan Hendi-Ita, dan Arnaz Agung Andrarasmara selaku Ketua Tim Relawan Hendi-Ita yang juga mewakili keluarga, Setyo Maharso menyatakan Hendi tidak menunjukkan gejala sebelum dinyatakan positif COVID-19.

"Mas Hendi tanpa gejala, beliau masih kuat dan bersemangat, sehingga mudah-mudahan tidak lama lagi beliau bisa keluar dari rumah sakit. Sedangkan, untuk seluruh keluarga dan tim yang berinteraksi dengan mas Hendi sudah menjalani swab test, dan semua hasilnya negatif," ungkapnya.

Baca Juga: Hendi, Petahana Pilkada 2020 Semarang Kena COVID-19, Dinkes Belum Tahu

Pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19, menggelar kampanye 3 M : Gunakan Masker, Menghindari Kerumunan atau jaga jarak fisik dan rajin Mencuci tangan dengan air sabun yang mengalir. Jika protokol kesehatan ini dilakukan dengan disiplin, diharapkan dapat memutus mata rantai penularan virus. Menjalankan gaya hidup 3 M, akan melindungi diri sendiri dan orang di sekitar kita. Ikuti informasi penting dan terkini soal COVID-19 di situs covid19.go.id dan IDN Times.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya