Ini Nama Milenial yang Bakal Dukung PDIP Menang Hatrick di Pemilu 2024

Pengurus DPP Taruna Merah Putih dilantik

Semarang, IDN Times - Barisan millennial akan mendukung PDIP menang pada Pemilu 2024. Mereka merupakan anak-anak muda yang tergabung dalam organisasi sayap partai berlogo banteng bermoncong putih, Taruna Merah Putih.

1. Gaet anak muda jadi pengurus Taruna Merah Putih

Ini Nama Milenial yang Bakal Dukung PDIP Menang Hatrick di Pemilu 2024DPP Taruna Merah Putih siap mendukung PDI Perjuangan menang Pemilu 2024. (dok. Taruna Merah Putih)

Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih, Hendrar Prihadi mengatakan, ia menggaet anak-anak muda untuk menjadi pengurus Dewan Pimpinan Pusat Taruna Merah Putih.

‘’Kami siap gas pol dalam pemenangan PDI Perjuangan di Pemilu 2024 dan mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia,’’ ungkapnya dalam keterangan resmi saat pelantikan DPP Taruna Merah Putih di Jakarta, Selasa (11/7/2023).

Adapun, milenial yang diajak bergabung di DPP Taruna Merah Putih oleh mantan Wali Kota Semarang itu antara lain Rio Dondokambey di posisi Sekretaris Jenderal. Rio merupakan putera dari Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey.

Selanjutnya pada posisi Bendahara Umum diisi oleh Diah Pikatan Orissa Putri Haprani yang merupakan puteri dari Ketua DPR RI, Puan Maharani atau cucu dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: Kejutan di HUT PDIP, Ganjar: Bu Mega Kepengin PDIP Menang Hattrick

2. Deretan nama milenial di organisasi sayap PDIP

Ini Nama Milenial yang Bakal Dukung PDIP Menang Hatrick di Pemilu 2024ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Kemudian mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Soenanto juga tercatat sebagai pengurus. Pria yang akrab disapa Cak Nanto tersebut didapuk sebagai ketua bidang keanggotaan dan organisasi pada kepengurusan DPP Taruna Merah Putih saat ini.

Tak hanya itu, nama lain yang menjadi pengurus di bawah kepemimpinan Hendi adalah Adri Martowardojo yang merupakan putera dari mantan Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo.

Lainnya juga ada Krisdayanti, Nico Siahaan, Irine Yusiana Roba Putri, Sondang Tiar Debora Tampubolon, Yohanis Fransiskus Lema, juga Paramitha Widya Kusuma yang kesemuanya saat ini merupakan anggota DPR RI.

3. Fokus libatkan anak muda untuk dukung PDIP

Ini Nama Milenial yang Bakal Dukung PDIP Menang Hatrick di Pemilu 2024Bendahara PDIP Jateng Agustin Wilujeng, Sekretaris PDIP Jateng Sumanto dan Ketua Komisi D Fraksi PDIP Jateng, Alwin Basri berjalan kaki bersama arak-arakan massa PDIP menuju kantor KPU Jateng. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Dengan kepengurusan baru tersebut, DPP Taruna Merah Putih ke depan akan fokus dalam mendukung pergerakan DPP PDI Perjuangan.

"Jadi, kami sebagai organisasi sayap akan turun dengan loyalitas. Kami akan laksanakan ke setiap jejaring kita. Taruna Merah Putih siap menjadi bagian kemenangan hattrick PDI Perjuangan di 2024 dan menjadikan Mas Ganjar menjadi Presiden di 2024,” jelas Hendi.

Keterlibatan anak-anak muda ini akan menjadi motor untuk merangkul anak muda lainnya untuk bergerak bersama dalam satu tujuan.

4. Tingkatkan ketertarikan anak muda pada politik

Ini Nama Milenial yang Bakal Dukung PDIP Menang Hatrick di Pemilu 2024DPP Taruna Merah Putih siap mendukung PDI Perjuangan menang Pemilu 2024. (dok. Taruna Merah Putih)

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik, Puan Maharani meminta Taruna Merah Putih untuk secara konkrit membuat konsep yang dapat meningkatkan ketertarikan anak muda terhadap isu politik.

"Mau saya Taruna Merah Putih ini membuat satu konsep ke depan, untuk bagaimana anak - anak muda ini bisa menyampaikan pemikiran - pemikirannya tanpa sungkan, dan tidak berpikir negatif tentang partai politik," tutur Puan.

Sementara itu, turut hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut antara lain Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto serta sejumlah pengurus DPP PDI Perjuangan lainnya seperti Sukur Nababan, Utut Adianto, Ahmad Basarah, Rokhmin Dahuri, Ribka Tjiptaning, serta Wiryanti Sukamdani.

Baca Juga: Didukung Relawan Maju Cawapres. Gibran: Tak Ada Teguran PDIP

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya