Kejutan di HUT PDIP, Ganjar: Bu Mega Kepengin PDIP Menang Hattrick

Ganjar puji kaderisasi PDIP terutama kiprah Narjo

Semarang, IDN Times - Gubernur Jawa Tengah yang juga kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo mengatakan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menginginkan semua kader dan pengurus partainya untuk kompak memenangkan kontestasi Pemilu 2024 mendatang. 

1. Semua kader PDIP kepengin menang hattrick

Kejutan di HUT PDIP, Ganjar: Bu Mega Kepengin PDIP Menang HattrickGanjar Pranowo (Dok. Humas Pemprov Jateng)

Menurutnya, Mega akan menggelar pidato politik saat HUT PDIP Ke-50 untuk menegaskan sikap partainya untuk memenangkan Pemilu yang ketiga kalinya. 

"Mungkin ada pidato politik yang semuanya punya cita-cita PDIP menang hattrick," kata Ganjar dalam rekaman suara yang diterima IDN Times, Selasa (10/1/2023). 

Baca Juga: Jelang HUT ke-50, PDIP Buat Aplikasi Media Pintar Perjuangan

2. Ganjar sebut Mega berhasil cetak pasangan pemimpin laki-laki dan perempuan

Kejutan di HUT PDIP, Ganjar: Bu Mega Kepengin PDIP Menang HattrickMegawati Soekarnoputri kunjungi Sarinah (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Saat perayaan ulang tahun PDIP ke-50 pada hari ini, katanya para pengamat telah memberikan sejumlah analisis mengenai sepak terjang partainya selama ini. Analisa yang muncul berkaitan dengan keberhasilan Mega yang dianggap bisa melahirkan banyak kader menjadi kepala daerah di Indonesia. 

Lebih lanjut, ia berkata Mega juga telah berhasil meningkatkan kapasitas kader PDIP sehingga saat ini bisa mencetak para pemimpin perpaduan gender laki-laki dan perempuan. 

"Yang ada kemudian lumayannya para pengamat memberi satu analis bagi kita. Ternyata kaderisasi yang dicanangkan Bu Mega bisa melahirkan banyak kader. Terus peningkatan kapasitas melalui diklat bisa melahirkan sekarang kepemimpinan, pemimpin laki-laki dan perempuan kelihatan semakin banyak. Ini salah satu keberhasilan pelaksanaan UU Parpol dan saya bangga," kata Ganjar. 

3. Narjo jadi contoh kader PDIP yang bisa memimpin Brebes

Kejutan di HUT PDIP, Ganjar: Bu Mega Kepengin PDIP Menang HattrickDok. Humas Pemprov Jateng

Salah satu contoh keberhasilan kaderisasi yang dilakukan Mega, ia menegaskan adalah dari pasangan Bupati Brebes Idza Priyanti dan Wakil Bupati Brebes, Narjo. 

Ganjar memuji Narjo sebagai kader PDIP yang bisa membuktikan jiwa kepemimpinannya selama berpasangan dengan Idza. Narjo, menurutnya seorang kader PDIP yang berasal dari gerakan paling bawah alias grassroot. 

"Kita gak pernah berpikir bahwa Mas Narjo, mohon maaf dari gerakan paling bawah, ekonominya paing bawah, ternyata bisa memimpin. Dan bisa kawin dengan Bu Idza. Ini jadi proses kaderisasi yang bagus," cetusnya. 

4. Kejutan HUT PDIP ada di tangan Mega dan Sekjen

Kejutan di HUT PDIP, Ganjar: Bu Mega Kepengin PDIP Menang HattrickKetum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berfoto bersama awak media di hari terakhir rakernas. (dok. PDIP)

Maka dari itu, dirinya akan menunggu kejutan apalagi yang akan dihadirkan PDIP yang berulang tahun di hari ini. Kejutannya yang paling tahu yakni dari Mega, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan panitia acara HUT PDIP Ke-50. "Lha wong kejutannya apa kita gak tahu. Itu urusannya DPP, Bu Mega, pak sekjen dan panitia sudah menyiapkan. Intinya bagi kita refleksi bagi PDIP," terangnya. 

Baca Juga: Ke HUT PDIP, Ganjar Gak Tahu Akan Ada Kejutan: Isinya Acara Refleksi

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya