Didukung Relawan Maju Cawapres. Gibran: Tak Ada Teguran PDIP

Mengaku hanya silaturahmi saja

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengku tidak tahu akan ada dukungan dari para relawan untuk maju menjadi calon wakil presiden (cawapres) pada saat acara pertemuan dengan relawan Jokowi dan Gibran di Gedung Wanita, kawasan Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu (5/7/2023).

1. Hanya datang untuk silaturahmi

Didukung Relawan Maju Cawapres. Gibran: Tak Ada Teguran PDIPGibran Rakabuming Raka di acara Kumpul Relawan di Soli. (IDN Times/Larasati Rey)

Putra sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo itu mengaku jika kedatangannya ke acara tersebut semata hanya menghadiri silaturahmi relawan.

"(Kemarin) menghadiri undangan aja. Nggak tahu (ada teriakan maju wakil presiden). Saya hanya menghadiri silaturahmi halal bihalal itu aja," kata Gibran saat ditemui di Balaikota Solo, Kamis (6/7/2023).

Baca Juga: Disebut Anak Ingusan Oleh Panda Nababan, Gibran Ucap Terima Kasih

2. Mengaku tak ada teguran dadi DPP PDIP

Didukung Relawan Maju Cawapres. Gibran: Tak Ada Teguran PDIPRelawan Gibran & Jokowi di Jateng berkumpul di Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut, Gibran mengaku jika hingga saat ini belum ada teguran dari DPP PDIP tempat partainya bernaung, terhadap dukungan dari para relawan se Jawa Tengah tersebut.

"Tidak ada (teguran). Salah saya apa," katanya.

Gibran mengatakan jika dirinya tak bersalah lantaran tidak dalam mengetahui dukungan relawan tersebut. "Saya salah apa, saya kan cuma silaturahmi, tidak tahu," ungkap Gibran.

3. Relawan se-Jateng dukung jadi Cawapres

Didukung Relawan Maju Cawapres. Gibran: Tak Ada Teguran PDIPRelawan Gibran & Jokowi di Jateng berkumpul di Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Sebelumnya, sebanyak seribuan relawan Jokowi dan Gibran dari Jawa Tengah berkumpul di Gedung Wanita Solo untuk menghadiri acara silaturami bersama.

Sebanyak 8 unsur relawan menyampaikan aspiranya dan dukungannya kepada Gibran untuk maju sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres).

"Harus siap jadi wapres untuk melanjutkan tugas Pak Jokowi. Siap dukung Mas Gibran jadi wapres," susul teriakan.

"Kita sudah ditandatangani Mas Gibran menjadi Gubernur Jateng. Tapi, kalau garis lurus sebagai Wakil Presiden, kita mendukung Mas Gibran," kata relawan lagi.

Baca Juga: Temui Gibran, Cak Imin Bahas Peluang Gibran-Gus Yusuf di Pilgub Jateng

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya