Jadwal Vaksinasi COVID-19 di Mal Tentrem Semarang, 6-10 September

Pengambilan kupon bisa di victori.semarangkota.go.id

Semarang, IDN Times - Pemerintah Kota Semarang gencar menggelar vaksinasi COVID-19 di sejumlah mal dan pusat perbelanjaan. Salah satunya di Mal Tentrem Semarang pada 6 - 10 September 2021.

Vaksinasi tersebut menyasar masyarakat umum baik untuk penerima vaksin dosis pertama maupun kedua. Adapun untuk memperoleh vaksin, calon penerima harus mendaftar dan mengambil nomor antrean secara online di victori.semarangkota.go.id. Selain itu, masyarakat perlu melihat jadwal dan syarat vaksinasi, berikut alur dan syaratnya melansir akun Instagram Dinas Kesehatan Kota Semarang @dkksemarang.

1. Vaksinasi tanggal 6, 9, 10 September untuk penerima vaksin dosis pertama

Jadwal Vaksinasi COVID-19 di Mal Tentrem Semarang, 6-10 SeptemberPetugas menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada pengendara di pelayanan vaksinasi secara Layanan Tanpa Turun atau Drive Thru di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (1/7/2021). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Bagi warga Kota Semarang yang belum pernah menerima vaksin COVID-19 dapat mengikuti vaksinasi di Mal Tentrem pada tanggal 6, 9. 10 September 2021. Pada tanggal tersebut akan digelar vaksinasi dosis pertama dengan vaksin Sinovac kepada warga ber-KTP Semarang berusia 18 tahun ke atas.

Baca Juga: 5 Lokasi Vaksinasi buat Pelajar di Semarang, Ini Daftar dan Syaratnya

2. Warga yang sudah divaksinasi di Unika, UIN, Udinus bisa datang di tanggal 7 September

Jadwal Vaksinasi COVID-19 di Mal Tentrem Semarang, 6-10 SeptemberIlustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Bagi warga yang sudah menerima vaksin dosis pertama di sejumlah sentra seperti Unika Soegijapranata, UIN Walisongo, dan Universitas Dian Nuswantoro bisa melakukan vaksinasi dosis kedua di Mal Tentrem. Vaksinasi akan digelar pada Selasa, (7/9/2021) dengan vaksin Astra Zeneca.

3. Tanggal 8 September khusus untuk penerima vaksin dari Gor Jatidiri

Jadwal Vaksinasi COVID-19 di Mal Tentrem Semarang, 6-10 SeptemberIlustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Jojon)

Khusus untuk tanggal 8 September 2021, vaksinasi di Mal Tentrem akan melayani warga yang sudah mendapat vaksinasi dosis pertama dari sentra Gor Jatidiri. Adapun, vaksinasi tersebut menggunakan vaksin Sinovac.

4. Syarat untuk mendapatkan vaksinasi di Mal Tentrem

Jadwal Vaksinasi COVID-19 di Mal Tentrem Semarang, 6-10 SeptemberIlustrasi vaksinasi COVID-19 (IDN Times/Herka Yanis).

Untuk memperoleh vaksin di Mal Tentrem, warga Kota Semarang wajib melakukan pendaftaran di victori.semarangkota.go.id. Pada pendaftaran tersebut warga akan mendapatkan nomor antrean untuk vaksin.

Dinas Kesehatan membuka pendaftaran pada H-1 pelaksanaan vaksinasi setiap pukul 15.00 WIB. Selain membawa bukti kupon antrean dari pendaftaran secara online, warga juga harus membawa fotokopi KTP atau Kartu Keluarga dan membawa kartu vaksin bagi penerima vaksin dosis kedua. Kendati demikian, Dinas Kesehatan juga menyampaikan bahwa jadwal tersebut bisa sewaktu-waktu berubah menyesuaikan ketersediaan vaksin.

Yuk, buruan daftar mumpung ada kesempatan vaksin!

Baca Juga: Vaksinasi COVID-19 di Semarang Sasar 6.000 Difabel, Ini Cara Daftarnya

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya