5 Lokasi Vaksinasi buat Pelajar di Semarang, Ini Daftar dan Syaratnya

Untuk memenuhi herd immunity

Semarang, IDN Times - Pemkot Semarang melakukan percepatan vaksinasi untuk memenuhi herd immunity atau kekebalan komunal. Sayangnya, akibat stok vaksin yang terbatas maka sasaran vaksinasi diprioritaskan bagi masyarakat rentan, salah satunya pelajar. 

Pelajar menjadi prioritas sasaran vaksinasi karena bersamaan dimulainya pembelajaran tatap muka di sekolah. 

‘’Sasaran vaksinasi berikutnya kami akan aktif di sekolahan, lalu masuk ke masing-masing kelurahan, dan tempat-tempat yang dibutuhkan vaksin seperti mal. Kami membuat strategi yang lebih masuk ke dalam supaya masyarakat yang perlu vaksinasi bisa menjadi prioritas," kata Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dalam rekaman resmi, Kamis (2/9/2021). 

Mengutip akun Instagram resmi Dinas Kesehatan Kota Semarang @dkksemarang juga disampaikan bahwa mulai 31 Agustus 2021, vaksinasi akan dilakukan kepada pelajar usia 12-17 tahun secara bertahap dan terjadwal di masing-masing sekolah. 

Inilah daftar 5 lokasi vaksinasi pelajar melansir laman victori.semarangkota.go.id/info yang terjadwal untuk Jumat (3/9/2021) dan Sabtu (4/9/2021). 

1. SMA 14 Semarang

5 Lokasi Vaksinasi buat Pelajar di Semarang, Ini Daftar dan SyaratnyaSeorang siswa mengikuti vaksinasi massal pelajar di SMPN 24 Makassar, Selasa (31/8/2021). Humas Pemkot Makassar

SMA 14 Semarang menggelar vaksinasi yang dikhususkan untuk siswa di sekolah tersebut. Pelaksanaan vaksinasi pada Jumat (3/9/2021), pukul 07.30--13.00 WIB.

Sebanyak 900 siswa akan disuntik dengan vaksin Sinovac untuk dosis pertama.

Baca Juga: 5 Mal di Semarang Buka Layanan Vaksinasi COVID-19, Ini Cara Daftarnya

2. SMK 4 Semarang

5 Lokasi Vaksinasi buat Pelajar di Semarang, Ini Daftar dan SyaratnyaPenyuntikan vaksin COVID-19 bagi pelajar Papua sebagai upaya percepatan program vaksinasi di Provinsi Papua, Jumat (27/8/2021) (ANTARA FOTO/Gusti Tanati)

SMK 4 Semarang menggelar vaksinasi yang dikhususkan untuk siswa di sekolah tersebut dengan syarat berusia lebih dari 12 tahun. Siswa wajib membawa KTP atau KK saat vaksinasi. Pelaksanaan vaksinasi pada Jumat (3/9/2021), pukul 08.00--12.00 WIB.

Sebanyak 961 siswa akan disuntik dengan vaksin Sinovac untuk dosis pertama.

3. SMP 22 Semarang

5 Lokasi Vaksinasi buat Pelajar di Semarang, Ini Daftar dan Syaratnyailustrasi vaksin atau jarum suntik (IDN Times/Arief Rahmat)

Sebanyak 768 siswa SMP 22 Semarang akan mendapatkan vaksinasi dosis pertama pada Jumat (3/9/2021), pukul 07.00--11.30 WIB di sekolah tersebut.

Siswa dengan usia lebih dari 12 tahun akan mendapat vaksin Sinovac.

4. Pondok Pesantren Askabul Kahfi

5 Lokasi Vaksinasi buat Pelajar di Semarang, Ini Daftar dan SyaratnyaIlustrasi pondok pesantren. IDN Times/Prayugo Utomo

Pondok Pesantren Askabul Kahfi di Jalan Raya Cangkiran-Gunungpati Semarang akan menjadi lokasi vaksinasi bagi para santri berusia lebih dari 12 tahun. Kegiatan akan berlangsung pada Jumat (3/9/2021), pukul 07.30--11.30 WIB.

Sebanyak 800 siswa akan mendapat vaksin Sinovac untuk vaksinasi dosis pertama.

5. Universitas Negeri Semarang (Unnes)

5 Lokasi Vaksinasi buat Pelajar di Semarang, Ini Daftar dan SyaratnyaIlustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Unnes akan menjadi lokasi vaksinasi bagi ratusan pelajar dari sejumlah sekolah di lingkungan perguruan tinggi tersebut pada Jumat (3/9/2021) dan Sabtu (4/9/2021). Mereka mendapat vaksin Sinovac untuk dosis pertama. Tercatat ada sejumlah sekolah yang akan melaksanakan vaksinasi di antaranya, MTS Al Hikmah, MA Al Hikmah, MTS Al Islam Sumurrejo Gunungpati, MTS Miftahus Sa’adah, MTS Asy Syarifah, dan SMP IT Cahaya Bangsa. 

Vaksinasi di tempat tersebut juga berlaku untuk keluarga, mahasiswa, dan masyarakat di lingkungan Unnes. Calon penerima vaksin wajib mengambil e-kupon di victori.semarangkota.go.id dan membawa KTP atau fotokopi KK saat datang ke lokasi vaksinasi. 

Itu dia 5 lokasi vaksinasi untuk pelajar di Kota Semarang. Jangan lagi bingung soal lokasinya di mana saja.

Baca Juga: Vaksinasi COVID-19 di Semarang Sasar 6.000 Difabel, Ini Cara Daftarnya

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya