Comscore Tracker

Kick Off Liga 2 2021 di Solo, Laga Perdana Persis Solo Vs PSG Pati 

Libatkan 24 klub sepak bola

Surakarta, IDN Times - Kick off gelaran sepak bola putaran pertama Liga 2 2021 akan dilakukan di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah, Minggu (26/9/2021) sekitar pukul 18.30 WIB. Pertandingan perdana dilakoni tim tuan rumah Persis Solo yang akan berduel melawan PSG Pati.

1. Pembukaan Liga 2 2021 digelar di Stadion Manahan Solo

Kick Off Liga 2 2021 di Solo, Laga Perdana Persis Solo Vs PSG Pati ANTARA FOTO/Maulana Surya

Direktur Operasional LIB, Sudjarno mengatakan, acara pembukaan kompetisi Liga 2 akan diawali pertandingan perdana grup C antara Persis Solo melawan PSG Pati. Pada acara kick off tersebut rencananya dihadiri Menpora Zainudin Amali, Ketua PSSI Mochamad Iriawan dan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Kami memilih Stadion Manahan Solo untuk kick off Liga 2 melalui berbagai macam pertimbangan yang didiskusikan bersama PSSI. Stadion Manahan Solo levelnya sudah bagus, dan direkomendasikan oleh koordinator PPKM Jawa-Bali, termasuk izin dari Mendagri," katanya melansir Antara, Minggu (26/9/2021).

Setelah laga perdana tersebut, kemudian dilanjutkan dengan pertandingan kedua antara PSCS Cilacap melawan PSIM Yogyakarta pada pukul 21.00 WIB.

Baca Juga: Bruno Silva Latihan Lagi, PSIS Semarang Siap Hadapi Arema FC di Liga 1

2. Liga 2 dibagi dalam 4 grup dan dilaksanakan di 8 tempat

Kick Off Liga 2 2021 di Solo, Laga Perdana Persis Solo Vs PSG Pati ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/pd.

Berdasarkan hasil verifikasi LIB, ada delapan tempat yang memenuhi persyaratan menjadi tuan rumah gelaran Liga 2. Setelah itu, LIB kemudian berdiskusi dengan PSSI untuk melakukan pembagian grup berdasarkan pertimbangan geografis, yang dibagi menjadi empat grup, yakni grup A, grup B, grup C dan grup D.

  • Grup A terdiri dari Sriwijaya FC, PSPS Riau, AS Abadi 3 Naga, Semen Padang, PSMS dan Babel United.
  • Grup B, di antaranya Martapura Dewa United, Perserang, RANS Cilegon FC, Badak Lampung, PSKC Cimahi dan Persekat Tegal.
  • Grup C, yakni Persis Solo, Persijap Jepara, PSCS Cilacap, PSIM Yogyakarta, Hizbul Wathan dan PSG Pati.
  • Grup D, antara lain Kalteng Putra, Mitra Kukar, Persiba, Sulur United, PSBS Biak dan Persewar Waropen.

Pada babak penyisihan putaran pertama Liga 2, Sriwijaya FC di Palembang, Sumatera menjadi tuan rumah grup A, Dewa United di Stadion Madya tuan rumah grup B, Persis di Stadion Manahan Solo tuan rumah grup C dan Kalteng Putra di Palangkaraya, Kalteng tuan rumah Grup D.

3. Persis Solo optimistis menang lawan PSG Pati

Kick Off Liga 2 2021 di Solo, Laga Perdana Persis Solo Vs PSG Pati Pemain PSG Pati. (Instagram/PSG-Pati)

Sementara itu, Tim Laskar Sambernyawa sebagai tuan rumah laga perdana memiliki motivasi tinggi untuk meraih hasil terbaik melawan PSG Pati. Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto mengatakan, sepekan terakhir timnya sudah menggenjot latihan taktik dan strategi khusus pertandingan perdana di grup C tersebut.

"Kami sepakan ini banyak latihan taktik dan siap untuk melakoni laga perdana melawan PSG Pati. Tentu ada motivasi yang tinggi untuk tim karena main di kandang dan pemain siap bekerja keras untuk hasil terbaik buat timnya. Kami tidak boleh lengah, tidak hanya PSG Pati semua tim di grup C patut diwaspadai," kata Eko.

Persis dalam beberapa kali pertandingan uji coba mendapat hasil yang cukup bagus. Ini menambah optimisme para pemain untuk meraih hasil maksimal melawan PSG Pati.

Baca Juga: Siap Bobol Gawang Arema, Ini Prediksi Susunan Pemain PSIS Semarang 

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya