Liburan Sekolah ke Jateng Fair 2023, Tiket Masuk Bisa Beli Online

Banyak wahana anak hingga panggung hiburan artis nasional

Semarang, IDN Times - Jateng Fair 2023 kembali digelar setelah vakum karena pandemik COVID-19. Pesta rakyat yang diselenggarakan di Pusat Rekreasi Promosi Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah, Kota Semarang ini berlangsung mulai 30 Juni–16 Juli 2023.

1. Hadirkan atraksi menarik dan wahana permainan anak

Liburan Sekolah ke Jateng Fair 2023, Tiket Masuk Bisa Beli OnlineIlustrasi penyelenggaraan pesta rakyat Jateng Fair di PRPP Jateng, Kota Semarang. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Bertepatan dengan liburan sekolah, PT PRPP Jawa Tengah sebagai penyelenggara akan menghadirkan berbagai atraksi menarik seperti wahana permainan anak antara lain balon udara, kora-kora, ombak banyu, dan sebagainya. Selain itu, juga ada kegiatan kompetisi dan festival kesenian daerah, serta festival musik yang dapat diikuti masyarakat umum.

Direktur PRPP Jateng, Titah Listyorini mengatakan, Jateng Fair merupakan sarana promosi pembangunan di bidang usaha perdagangan, perindustrian, kerajinan rakyat dan produk pariwisata unggulan Jateng. Selain itu, juga sebagai sarana hiburan dan rekreasi keluarga.

"Ini salah satu strategi kami untuk menambah pengunjung dari kalangan keluarga yang sudah memiliki anak. Dan di masa liburan ini anak-anak bisa diajak bermain sekaligus belajar di Jateng Fair 2023," ungkapnya saat ditemui, Selasa (21/6/2023).

Baca Juga: Pengelola Taman Maerakaca Tolak Pengunjung Tak Bermasker

2. Angkat keberagaman batik Jateng

Liburan Sekolah ke Jateng Fair 2023, Tiket Masuk Bisa Beli OnlineIlustrasi membatik.(IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Jateng Fair 2023 kali ini mengangkat tema ‘’Inspiring Batik’’ karena Jateng dikenal dunia sebagai daerah penghasil kain batik. Sehingga, menginspirasi Jateng Fair tahun ini bernuansa motif batik yang memiliki filosofi harapan, kebaikan, keindahan dan keberagaman masyarakat. Nuansa motif batik Kawung dan Sidomukti itupun akan menghiasi pintu masuk Jateng Fair 2023.

Selanjutnya, untuk meramaikan kegiatan tersebut dan seperti penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya, Jateng Fair 2023 akan dimeriahkan oleh puluhan artis baik nasional ataupun lokal seperti Kotak, Fourtwenty, TipeX, GAC, Soegibornean, Guyon Waton, Sera ft Jihan Audy, New Monata Shodiq CS, Adella, Rebellion, Aftershine dan JonoJoni, Protelone Koplo dan masih banyak lagi.

3. Tiket dibeli secara online

Liburan Sekolah ke Jateng Fair 2023, Tiket Masuk Bisa Beli OnlineIlustrasi penyelenggaraan pesta rakyat Jateng Fair di PRPP Jateng, Kota Semarang. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Adapun, yang menjadi pembeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Jateng Fair 2023 nanti akan menerapkan digitalisasi untuk tiket masuk pengunjung.

‘’Pengunjung dapat hadir dan meramaikan kegiatan ini dengan harga tiket terjangkau, yakni Rp25 ribu (Senin–Kamis) dan Rp30 ribu (Jumat–Minggu). Untuk membeli tikenya, kali ini kami terapkan e-ticketing yang bisa dibeli melalui aplikasi dolandolin dan blibli.com,’’ jelas Titah.

Pengunjung yang sudah membeli tiket melalui aplikasi tersebut nanti di pintu masuk akan dipindai barcode lalu ditukar dengan ID card.

Sementara, hingga saat ini penyelenggara terus melakukan persiapan dengan membenahi sarana dan prasarana. Kemudian, sebanyak 375 stand juga akan meramaikan Jateng Fair 2023.

‘’Pada Jateng Fair 2023 ini kami menargetkan 300 ribu pengunjung selama 17 hari acara. Sedangkan, untuk transaksi kami menargetkan Rp200 miliar di tahun ini. Kami optimis bisa tercapai karena ini bersamaan dengan momen liburan sekolah,’’ tandas Titah.

Baca Juga: Daftar Wisata Jateng yang Diserbu Turis Lokal saat Lebaran 2023, Daerahmu Ada Gak?

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya