Sambut Tahun Macan Air, Ini 5 Acara di Mal Ciputra Semarang saat Imlek

Ingat! Pengunjung wajib prokes dan harus sudah divaksinasi

Semarang, IDN Times - Masyarakat Kota Semarang menyambut Tahun Baru Imlek dengan berbagai acara. Salah satunya diadakan pihak Mal Ciputra Semarang, untuk memeriahkan pergantian Tahun Kerbau Logam ke Macan Air dengan sejumlah kegiatan.

Selain memberikan promo atau diskon menarik untuk belanja di setiap gerai, mal berlokasi di kawasan Simpang Lima Semarang itu mengadakan sejumlah acara sosial, edukasi hingga hiburan pada Rabu (2/2/2022). Berikut agenda acara Imlek yang mengangkat tema “Harmony in Tiger Year” di Mal Ciputra Semarang.

1. Donor Darah

Sambut Tahun Macan Air, Ini 5 Acara di Mal Ciputra Semarang saat ImlekKegiatan donor darah di Mal Ciputra Semarang. (dok. Mal Ciputra Semarang)

Mal Ciputra kembali menyelenggarakan event sosial donor darah rutin bagi pengunjung. Setidaknya satu kali dalam sebulan pengelola pusat perbelanjaan tersebut menjadi lokasi donor bagi PMI Kota Semarang.

“Kami menargetkan minimal 1.000 kantong darah terkumpul selama tahun 2022,” ungkap Promotion Manager Mal Ciputra Semarang, Catur Agus Joko Widodo dalam keterangan resmi kepada IDN Times, Minggu (30/1/2022).

Sebelumnya, Selasa (25/1/2022), donor darah bertajuk Stay Health and Safe sudah digelar. Kegiatan ini berlanjut dan akan diselenggarakan kembali pada Rabu (2/2/2022) di extention mal tengah lantai dasar.

Mal Ciputra juga menyiapkan bingkisan menarik dan paket makan siang bagi pendonor di event rutin. Seperti hand sanitizer, masker, dan peralatan makan.

“Kami juga membuka diri bagi instansi yang ingin joint dalam kegiatan sosial ini,” kata Catur.

2. Petik Angpao di Pohon Meihwa

Sambut Tahun Macan Air, Ini 5 Acara di Mal Ciputra Semarang saat ImlekPetik angpao di pohon Meihwa saat Imlek di Mal Ciputra Semarang. (dok. Mal Ciputra Semarang)

Imlek selalu identik dengan bagi-bagi angpao. Mal Ciputra ikut memeriahkan Imlek dengan tradisi tersebut.

Bagi pengunjung yang berbelanja di minimal Rp100 ribu dapat menukarkan setruk belanja di bagian informasi dan memilih angpao yang tergantung di pohon Meihwa di lantai dasar mal.

Bagi yang beruntung, mendapatkan voucher belanja senilai Rp25 ribu hingga Rp100 ribu. Promo ini berlangsung mulai 29 Januari 2022 sampai 15 Februari 2022.

Baca Juga: 7 Potret Suasana Kelenteng Tay Kak Sie Semarang Menjelang Imlek 2022 

3. Menggambar Shio Macan

Sambut Tahun Macan Air, Ini 5 Acara di Mal Ciputra Semarang saat ImlekIlustrasi perayaan Hari Raya Imlek. (IDN Times/Sukma Shakti)

Lagu-lagu bernuansa Mandarin akan diputar mulai pukul 11.00 WIB di atrium lantai dasar mal.

Acara dilanjutkan edukasi tutorial menggambar shio Macan dari Kaori. Suasana makin kental dengan hiburan dari Mandarin Dance Sanggar Tari Sekar Taman.

4. Pentas Musik Mandarin

Sambut Tahun Macan Air, Ini 5 Acara di Mal Ciputra Semarang saat ImlekIlustrasi Bermain Musik (Bass) (IDN Times/Shemi)

Acara dilanjutkan dengan pertunjukan musik dan lagu khas Negeri Tirai Bambu yang disuguhkan oleh Vita Mahaswari Production.

Selain musik, gelaran disemarakkan dengan fashion show oleh Totok Shahak dan Bayu Ramli.

5. Atraksi Barongsai dan Liong

Sambut Tahun Macan Air, Ini 5 Acara di Mal Ciputra Semarang saat ImlekSuasana Tahun Baru Imlek 2022 di Mal Ciputra Semarang. (dok. Mal Ciputra Semarang)

Puncak acara ditandai dengan atraksi barongsai dan liong. Dua ikon Imlek itu beratraksi  di atrium dan keliling di sepanjang koridor mal.

Selama acara, pengelola mal tetap mengimbau agar pengunjung mematuhi protokol kesehatan COVID-19 yang berlaku di Mal Ciputra. Selain itu, pihak mal menerapkan scan barcode PeduliLindungi dan hanya mengizinkan masuk pengunjung yang sudah divaksinasi virus corona.

Baca Juga: Pandemik Belum Usai, Pasar Imlek Semawis 2022 Semarang Gak Digelar

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya