Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Bakal Dilantik Jadi Ketua LKPP

Warga ramai-ramai berikan ucapan selamat

Semarang, IDN Times - Walikota Semarang Hendrar Prihadi akan dilantik menjadi Ketua Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Senin (10/10/2022). Hal itu diketahui dari ucapan warga Kota Semarang melalui media sosial.

1. Jabatan baru Walikota Semarang setingkat menteri

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Bakal Dilantik Jadi Ketua LKPPWali Kota Semarang Hendrar Prihadi bersama Forkompinda memantau pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PKM). (dok. Pemkot Semarang)

Dalam beberapa status yang mereka unggah gambar ucapan selamat pelantikan Walikota Semarang, Hendrar Prihadi sebagai Ketua LKPP periode 2022-2027. 

Pada gambar itu juga menyebut jabatan baru orang nomor satu di Kota Semarang tersebut setingkat menteri.

Baca Juga: Jokowi Tarik Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi ke LKPP

2. Warga ucapkan selamat di media sosial

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Bakal Dilantik Jadi Ketua LKPP

Ucapan itu datang dari pengelola grup Facebook MIK Semar, Rahmulyo Adi Wibowo. Anggota DPRD Kota Semarang itu memasang foto bersama Hendrar Prihadi dan memberikan 

“#MIKSEMARINFO

#SELAMAT DAN SUKSES

#SELAMAT MENJADI KEPALA LKPP RI

#UNTUK PAK HENDI

Telah banyak waktu baik suka, duka maupun tawa yang kita lalui bersama, walau berat hati dan sedih untuk melepaskannya, namun karena ini panggilan tugas demi bangsa dan negara ini. Selamat simpan di tempat baru Pak Hendi. Sukses menapaki perjuangan yang lebih tinggi lagi. Selamat berkarya Sahabat ku, saudara ku dan pimpinan ku. Saya sangat yakin bahwa engkau mampu mengemban tugas baru ini. Semoga Tuhan selalu melindungi dan memberikan keberkahan dalam hidup mu ini. Aminnn

( Salam dari kami Warga Mik Semar yang tidak ingin engkau lupakan ),” ucapnya. 

3. Pemkot Semarang berikan tempat untuk karangan bunga

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Bakal Dilantik Jadi Ketua LKPPIlustrasi karangan bunga (IDN Times/bt)

Kemudian, karangan bunga juga mulai berdatangan di Balai Kota Semarang, Minggu (9/10/2022). Pemkot Semarang mengkondisikan penempatan karangan bunga akan dipasang di sejumlah titik mulai Balaikota Semarang -- Jl Pemuda -- Pandanaran -- Simpanglima -- Gajah Mada -- kembali ke Balaikota. 

Bahkan, jika masih Pemkot Semarang akan memberikan tempat untuk karangan bunga hingga Jalan Imam Bonjol -- Pierre Tendean, Thamrin -- bundaran Simpanglima. 

Hingga berita ini dibuat Walikota Semarang, Hendrar Prihadi belum dapat dikonfirmasi. 

4. Kabar berhembus sejak Puan Maharani berkunjung ke Semarang

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Bakal Dilantik Jadi Ketua LKPPWali Kota Semarang, Hendrar Prihadi hadir dalam Safari Politik Puan Maharani di Semarang, Minggu (18/9/2022). (Dok. PDIP Perjuangan)

Sebelumnya, kabar terkait penunjukkan Walikota Hendrar Prihadi sebagai Kepala LKPP sudah mulai berhembus sejak kunjungan Ketua DPR RI, Puan Maharani yang juga sekaligus Ketua DPP Partai PDI Perjuangan pada 18 September 2022. 

Kabar itu disampaikan Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto. Lalu disusul kunjungan Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta pada 21 September 2022.

Baca Juga: PDIP Lirik Walikota Semarang Hendrar Prihadi Jadi Gubernur DKI, Apa Prestasinya?

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya